Berita Wisata

Rayakan Tahun Baru 2023, 5 tempat wisata ini menawarkan event spesial

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang akhir tahun, rasanya kurang lengkap jika tidak meluangkan waktu mengunjungi tempat wisata yang menggelar acara spesial akhir tahun.

Kalau umumnya banyak orang yang sudah menyiapkan momen liburan. Mulai dari booking tiket pesawat atau hotel hingga membuat daftar destinasi wisata yang ingin dikunjungi.

Ada juga sebagian orang yang ingin menghabiskan akhir tahun tanpa harus repot keluar Jakarta.

Menurut berbagai sumber, berikut ini Perusahaan merangkum tempat-tempat wisata dengan berbagai event spesial yang bisa Anda kunjungi. Periksa ulasan.

1. Indonesia Indah dalam Taman Mini

Pemprov DKI Jakarta akan fokus pada perayaan Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Berbagai kegiatan hiburan dijadwalkan mulai siang hingga tutup tahun 2022. Di antaranya, penampilan kelompok musik dan kesenian rakyat, pawai budaya nusantara di beberapa lokasi, antara lain Plaza Keong Mas, Plaza Gajah Mada, Plaza Utara dan Gedung Manajemen.

Kegiatan juga akan melibatkan pengamen jalanan dan acara kontemplasi yang melibatkan pejabat negara, tujuh tokoh agama dan anak yatim piatu. Pada puncak acara akan dimeriahkan dengan kembang api dan pada akhir tahun 2022.

Khusus pada 31 Desember 2022, TMII bekerja lebih lama yakni hingga pukul 24.00 WIB. Calon pengunjung dapat membeli tiket masuk Rp 50.000 secara online dari situs resmi tamanmini.com.

2. Shanghai Lama, Jakarta Timur

Tempat wisata ini menjadi salah satu highlight perayaan tahun baru di DKI Jakarta yang akan menampilkan sejumlah hiburan bagi masyarakat.

Dikutip dari Instagram @oldshanghai.id, Sabtu (24/12/2022), perayaan malam tahun baru di Old Shanghai akan menampilkan rangkaian acara “Magical Shanghai”, mulai dari acara meet and greet dari maskot, live music, akrobat dan acara menarik lainnya yang akan diselenggarakan mulai Sabtu (31/12/2022) hingga Minggu (1/1/2023).

3.Panjoran PIK

Bagi Anda yang mencari destinasi wisata keluarga dan kuliner untuk menghabiskan akhir tahun, Anda bisa mengunjungi Pantjoran PIK yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2, Golf Island, Jakarta Utara. Dimana, kawasan ini juga menawarkan budaya dan seni holistik baru kepada pengunjung.

Dari sisi arsitektural yang terinspirasi dari kota Zhangzhou, provinsi Fujian, hingga mural karya seniman Indonesia yang menghiasi dinding Pantjoran PIK dengan filosofi dan sejarahnya masing-masing. Sehingga banyak juga spot foto yang Instagramable dengan nuansa Chinatown

Melansir di Instagram resmi @pantjoranpik, pada Festival QiYi 2022, berbagai pertunjukan akan digelar di Pagoda Pantjoran PIK mulai pukul 19.00 WIB hingga 02.00 WIB.

4. Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu mungkin menjadi salah satu daya tarik perayaan malam tahun baru Sabtu mendatang. Menurut website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pulau Untung Jawa merupakan desa wisata yang terletak di perairan Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Desa wisata ini menawarkan panorama laut yang eksotik, wisata bahari, sejarah dan kuliner dalam satu tempat.

5. Malam tahun baru di Monas

Sudah bukan rahasia lagi jika Monas menjadi tempat wisata untuk menghabiskan malam pergantian tahun, acara-acara yang mereka selenggarakan tentu sangat menarik untuk dikunjungi, seperti penyalaan kembang api, mencicipi masakan khas Jakarta dan menggelar music scene.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button