Berita Wisata

Rayakan “Weng Itangen Wisata” Banda Aceh 18 Desember 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:53 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Banda Aceh, InfoPublik – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia akan menyelenggarakan acara rekreasi bersepeda bertajuk “Weng Itangen Wisata”, pada Minggu, 18 Desember 2022.

Kegiatan yang dibuka untuk umum ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Banda Aceh. “Peserta selanjutnya akan menempuh rute yang melewati berbagai destinasi wisata favorit di Banda Aceh,” kata Plt Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, Selasa (13/12/2022).

Bakri Siddiq mengatakan event wisata ini akan menarik lebih banyak wisatawan.

Tentunya dengan semakin banyaknya event di kota kita akan semakin menarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung. “Berkat event bersepeda ini, kita bisa berolahraga bersama sambil menikmati pesona Banda Aceh.”

Ia pun mengundang hadirin untuk membawakan acara “Weng Itangen Wisata”.

“Ingat nanti, setiap kali selfie di tempat wisata, upload ke jejaring sosial masing-masing agar tempat wisata Banda Aceh semakin dikenal masyarakat, hingga mancanegara,” tandasnya.

Bakri Siddiq juga mengungkapkan, selama beberapa bulan terakhir jumlah kunjungan wisatawan ke Banda Aceh terus meningkat.

“Dari Januari hingga Oktober 2022, lebih dari 260.000 wisatawan datang. Angka ini meningkat signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu,” ujarnya.

Tak lupa, ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan pelayanan kepada setiap tamu/wisatawan.

“Mengolah kembali pesan indatu: Aceh Meutaloe Wareh Gaseh-Meugaseh Bila-Meubila. Mari berikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang datang ke kota kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispar Banda Aceh Said Fauzan mengatakan, usai dilepas secara resmi oleh Plt Walikota di Balaikota, peserta gowe akan melewati Masjid Raya Baiturahman, Museum Tsnumani Aceh, PLTD Terapung, Pantai Uleu Lheue dan sejumlah destinasi lainnya. Sampai tiba di ground zero di Kota Banda Aceh.

“Bagi peserta, kami juga akan memberikan berbagai doorprize menarik senilai puluhan juta rupiah, bagi yang berminat silahkan langsung mendaftar dengan membawa fotocopy KTP ke Kantor Harian Serambi Indonesia pendaftaran mulai tanggal 13-16 Desember , 2022 setiap jam kerja,” ujarnya.

Said juga mengatakan, sesuai arahan walikota pj, pihaknya juga terus melakukan berbagai langkah strategis dalam penataan destinasi wisata, termasuk penyelenggaraan event yang melibatkan banyak pihak.

Adapun beberapa pengembangan destinasi wisata yang telah dilakukan pihaknya antara lain revitalisasi landasan pacu PLTD apung, pedestrian dan lighting kawasan pantai Uleu Lheu, redesign taman Meuraxa dan pengembangan point kawasan wisata nol.

Melalui berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini, Banda Aceh juga berhasil meraih prestasi nasional di bidang pariwisata.

“Salah satunya adalah penetapan Ulee Lheue sebagai desa wisata terbaik kedua kategori CHSE. Banda Aceh juga baru-baru ini meraih juara pertama kategori API Award dalam promosi digital,” ungkapnya.(Banda Aceh/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button