Berita Wisata

RDTR untuk Kawasan Perbatasan Pantai, kata Kepala DTR dan Dinas Kabupaten Sukabumi

JURNALSUKABUMI.COM – Tim Koordinasi Penataan Ruang Wilayah (TKPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi membahas penyempurnaan dan penyempurnaan materi Rencana Detail Pembangunan (RDTR) kawasan Palabuanratu, khususnya konsep penataan kegiatan pemanfaatan ruang di pesisir daerah. kawasan perbatasan, Kamis (12/1/2022).

Rakor dilaksanakan di ruang rapat DPTR Kabupaten Sukabumi dan dihadiri sejumlah unsur dari Bappelitbanda, Dinas Tata Ruang dan Wilayah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Masyarakat Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, BPBD dan Badan Pendapatan Daerah serta Bagian SDA Kabupaten Sukabumi.

“Ada beberapa poin penting hasil diskusi, antara lain konsep pemanfaatan ruang di kawasan sempadan pantai yang dapat disetujui untuk ditindaklanjuti di tingkat menteri,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi, itu. Asep Rahmat Mulyana. , dalam siaran pers yang dikirimkan ke surat kabar sukabumicom.

Selain itu, kata dia, rakor juga menyambut baik kontribusi terkait kegiatan objek vital nasional, kearifan lokal, transportasi dan komunikasi dalam peraturan zonasi sempadan pantai.

“Ya, ini tentang menjelaskan lebih detail bagaimana menggunakan ruang dan detail teknisnya
pembangunan di kawasan sempadan pantai dengan tetap memperhatikan aspek kelestarian lingkungan
dan mitigasi bencana yang akan dipelajari
dokumen lingkungan,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati menambahkan, rencana detail tata ruang yang sedang disusun diharapkan memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi Kabupaten Sukabumi.

“Selain itu, kami berharap peran pemangku kepentingan terkait dalam perencanaan, perancangan dan pengelolaan dapat dipastikan berjalan efektif dan efisien,” lanjutnya. (ADV).

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button