Berita Wisata

Realisasi PKS Pembangunan Ring Road Berbasis Pantai Bontang

MAKASSAR – Walikota Bontang Basri Rase berkunjung ke Universitas Bosowa untuk membahas realisasi perjanjian kerjasama (PKS) pembangunan jalan lingkar pantai dan tanjung indah Kota Bontang.

Baca juga: Harper Pioneer Hotel Makassar by ASTON, Tuan Rumah Festival Bolu Pertama di Sulawesi Selatan

Kunjungan ini juga dihadiri Kepala Badan Pekerjaan Umum dan Pembangunan Daerah Kota Bontang (KADIS), Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Dalam realisasi PKS ini, Pusat Studi Pengembangan Topografi dan Teknik Sipil (PSSPK) Unibos dilibatkan untuk menguji Studi Kelayakan desain Jl. Ir. Soekarno Hatta dan Jl. M. Roem yang nantinya akan menjadi proyek kedua belah pihak.

Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Badan Pekerjaan Umum dan Perencanaan Wilayah Kota Bontang (KADIS), Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) yang diterima Rektor Unibos Prof. . Dr Ir Bataara Surya, ST, M.Si., HR & GA Pendidikan Bosowa, Titim Wibawayati, Sekretaris Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat, Wakil Rektor dan Civitas Akademika Fakultas Teknik.

Rektor Unibos berharap PKS yang dibentuk bersama Pemkot Bontang dapat terjalin dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kedepannya saya berharap dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Bontang untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bontang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya akan melakukan studi kelayakan terhadap sejumlah proyek strategis di Bontang dan ingin mengembangkan kota wisata.

“Pada kesempatan ini, kami akan melakukan studi kelayakan terhadap beberapa proyek strategis di Kota Bontang, dan mengembangkan kota wisata berbasis kota pesisir,” pungkasnya.

Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan terima kasih kepada Universitas Bosowa atas sinerginya dengan Kota Bontang.

“Terima kasih kepada Unibos atas sinergi dan kontribusinya, sebelum pembicara PKS Unibos memberikan banyak kontribusi, saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi kerjasama yang akan dilakukan,” ungkapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button