Berita Wisata

Rekomendasi 4 negara untuk liburan akhir tahun 2022

JAKARTA, KLIKACTUAL.COM – Akhir tahun adalah waktu liburan yang paling dinantikan.

Liburan ke luar negeri bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan pengalaman akhir tahun yang berbeda.

Namun sebelum memutuskan untuk pergi, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu negara mana saja yang menawarkan biaya yang terjangkau bagi para traveller, mulai dari biaya transportasi, akomodasi, hingga tempat wisata.

Baca Juga: Here’s Love Is For Suckers Episode 15 Sinopsis: Kang Chae Ri Terlibat Rumor Dengan Hwang Jang Gun

Berikut 4 negara yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur di penghujung tahun 2022.

1. Thailand

Thailand menawarkan banyak hal menarik yang bisa membuat liburan Anda menyenangkan.

Untuk destinasi wisata, Anda bisa mengunjungi Bangkok dan Chiang Mai.

Kemudian anda bisa mencari tiket pesawat murah ke bangkok. Untuk mendapatkan harga termurah, kamu bisa membelinya pada hari Senin dan Minggu minggu keempat bulan November dengan kisaran harga terendah Rp 1,7 juta.

Sedangkan untuk mengurus akomodasi, transportasi, biaya makan berkisar antara Rp 300-600.000.

Baca juga: Viral di Tiktok 3 Desember Peringati Hari Sweater

Bagi Anda yang ingin merogoh kocek lebih dalam, Anda bisa memilih hotel bintang tiga di Thailand yang bisa didapat mulai dari Rp 200.000 per malam.

2. Malaysia

Malaysia menawarkan berbagai tujuan wisata. Selama liburan Anda di Malaysia, Anda dapat mengunjungi Menara Kembar Petronas, Menara KL, Kawasan Bukit Bintang, Jalan Alor, Masjid Jamek, Jalan Masjid India, Pasar Seni, Dataran Merdeka, Jalan Petaling (Kawasan Pecinan), Taman Tasik Perdana di Taman Sri Kuil Mahamariamman. . Semua destinasi tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Bagi mereka yang ingin menikmati wisata alam seperti pantai, Langkawi dan Penang menjadi tujuan utama. Anda bisa naik feri ke Langkawi dan merogoh kocek sekitar 60 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 196.000.

Sementara itu, tarif feri ke Penang lebih murah karena lebih dekat ke daratan.

Baca Juga: Love Is For Suckers Episode 15: Jadwal Tayang Lengkap Dengan Spoiler Dan Tautan Tonton

Tiket pesawat ke Malaysia paling murah bisa didapatkan pada Minggu kedua November dengan kisaran harga Rp 1,13 juta. Jika ingin berwisata di bulan Desember, tiket paling murah bisa didapatkan di awal minggu dengan harga tiket Rp 1,2 juta.

Biaya penginapan di hotel paling murah ini dipatok Rp 199.000 per malam. Sedangkan akomodasi budget ala hostel bisa lebih murah lagi, mulai dari Rp 98.000 per malam.

3. Jepang

Jepang memiliki banyak destinasi gratis yang bisa dikunjungi. Anda bisa berhenti di Kuil Sensoji, Jalan Takeshita, Menara Tokyo, Menara Pohon Langit Tokyo, Patung Hachiko, Persimpangan Shibuya, Sungai Sumida, Akihabara, Kuil Namba, Fushimi Inari di Arashiyama.

Baca juga: Daftar Pemenang MAMA 2022 Hari Pertama

Untuk akomodasi, Anda bisa memilih hostel karena lebih murah dan fasilitasnya tidak kalah dengan hotel berbintang. Harga hostel di Jepang biasanya berkisar antara Rp150.000 hingga Rp500.000 per malam.

Mengenai transportasi, jika Anda hanya ingin berlibur di sekitar Tokyo atau Osaka-Kyoto, dengan asumsi Anda mengunjungi 3-4 tempat wisata per hari, biaya transportasi umum (kombinasi subway, subway, dan bus) mulai dari 1.000 yen atau setara. mulai dari Rp 103.000. Jika ingin mengunjungi ketiga area ini secara bersamaan, disarankan untuk membeli JR Pass agar lebih hemat.

4. Korea Selatan

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Korea di bulan November, disarankan memesan tiket pesawat untuk keberangkatan pada hari Kamis minggu ketiga dengan harga mulai dari Rp 3,3 jutaan.

Sementara jika Anda memilih berangkat pada bulan Desember, Anda bisa memesan tiket pesawat dengan jadwal keberangkatan pada 1 Desember mulai dari Rp 3,35 juta. Untuk jadwal pengembalian, Anda bisa memilih tanggal 5 atau 8 dengan kisaran harga mulai dari Rp 4,76 juta.

Selama Anda tinggal di Korea, jika Anda berencana untuk mengunjungi beberapa kota dalam waktu singkat, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli tiket Korail.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button