Berita Wisata

Rekomendasi 5 SMA terbaik di Jember Jawa Timur yang menjadi juara rangking nasional tahun 2023, yuk intip SMA mana saja?

CilacapUpdate.com – Jember adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini merupakan ibu kota Kabupaten Jember. Jember juga dikenal sebagai salah satu sentra produksi tekstil dan garmen di Indonesia.

Selain itu, Jember juga dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan berbagai atraksi alam dan budaya. Beberapa tempat wisata populer di Jember antara lain Taman Wisata Alam Alas Purwo, Gunung Raung, dan Kawasan Wisata Alam Taman Nasional Baluran.

Namun siapa sangka Kabupaten Jember, Jawa Timur mendapatkan anugerah indah di tahun 2023 karena menghasilkan SMA unggulan dan masuk peringkat nasional dari 1.000 SMA se-Indonesia.

Data Peringkat SMA Masuk Perguruan Tinggi Kabupaten Jember Jawa Timur Tahun 2022 yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjadi acuan bagi siswa dan orang tua untuk menentukan jenjang pendidikan menengah.

Ini kabar gembira karena banyak sekali pilihan SMA unggulan di Kabupaten Jember Jawa Timur, namun untuk memilih SMA terbaik di Kabupaten Jember Jawa Timur kita hanya perlu selektif.

Untuk itu, salah satu hal untuk menentukan SMA terbaik di Kabupaten Jember Jawa Timur, kami akan memberikan data peringkat yang diperoleh dari Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

Dengan data tersebut dapat digunakan untuk mengukur parameter mutu SMA di Kabupaten Jember Jawa Timur.

Perlu diketahui bahwa LTMPT merupakan lembaga yang menyelenggarakan ujian masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru.

Sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara ujian perguruan tinggi terstandar di Indonesia, LTMPT menjadi langkah awal bagi beberapa calon mahasiswa dalam mencapai cita-citanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button