Berita Wisata

Rekomendasi 5 tempat wisata di surabaya yang paling banyak dikunjungi, sangat cocok untuk liburan akhir pekan

JURNALACEH.COM- Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang tidak hanya memiliki sektor industri yang berkembang seperti pengolahan makanan, tekstil, bahan kimia, dan otomotif.

Namun, sektor pariwisata juga memiliki segudang destinasi wisata. Dan tentunya menjadi tujuan berlibur bagi warga Surabaya, bahkan luar Jawa.

Kota yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini memiliki banyak objek wisata mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga wisata kuliner yang menyuguhkan berbagai makanan khas Jawa Timur.

Baca juga: 5 Jajanan Khas Aceh yang Bikin Nagih, Rasanya Enak, Nggak Ada Duanya

Nah, buat kamu yang berencana menghabiskan akhir pekan di Surabaya, berikut rekomendasi destinasi wisata di Surabaya yang hits banget dan instagenic yang bisa kamu kunjungi, di antaranya:

1. Dermaga Utara Surabaya
Surabaya North Quay merupakan terminal persinggahan kapal pesiar mewah yang dikemas menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Di sini, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dengan kapal pesiar mewah bersandar di atasnya sambil menikmati aneka makanan lezat khas kota Surabaya.

Baca juga: Itu dia! Wisata Hits di Sumedang ini wajib anda explore keindahannya

Apalagi fasilitas yang disediakan tempat ini juga sangat terawat, mulai dari sofa, ruangan ber-AC yang nyaman, kursi santai, hingga bangunan yang tertata sangat apik.

2. Pura Sanggar Agung
Pura yang terletak di kawasan pantai Ria Kenjeran ini cocok untuk wisata religi.

Ada banyak patung di sini, seperti Dewi Kwan Im yang menjadi ikon candi ini, patung Sha Nan, patung Tong Nu, patung naga yang menggigil.

Baca juga: Terbaru! Jangan lewatkan 5 aktivitas menarik ini selama berkunjung ke Bromo

3. Museum Rumah Sampoerna
Salah satu museum di Surabaya yang wajib Anda kunjungi adalah Museum Rumah Sampoerna.

Museum ini merupakan museum kretek yang terletak di kawasan Taman Sampoerna 6 dan merupakan tempat produksi pertama rokok Sampoerna.

Di museum ini, Anda akan diajak mengenal sejarah kretek di Indonesia, mulai dari jenis cengkih, korek api, hingga proses pembuatan rokok.

Baca juga: Terbaru! Tempat wisata di Kaliurang yang sukses dan kekinian di tahun 2023

4. Tanah Atlantis
Tempat wisata Atlantis Land, bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menyejukkan diri dari cuaca panas di Surabaya.

Taman hiburan ini tidak hanya menawarkan kolam renang dengan banyak seluncuran panjang, tetapi juga berbagai wahana dan atraksi yang sayang jika tidak dicoba.

5. Ekowisata Mangrove
Tak hanya Atlantis Land, tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi untuk mencari kesejukan di cuaca panas di Surabaya adalah ekowisata mangrove.

Baca juga: Viral! Lion Air Destinasi Sentani Papua menabrak Bandara Garbarata Mopah Merauke

Selain bisa menghirup udara segar, Anda bisa menyusuri hutan mangrove dari jembatan kayu. Tentu seru banget jadi tempat hunting foto. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button