Berita Wisata

Rekomendasi 5 tempat wisata keluarga di banding musim liburan

TEMPO.CO, Jakarta – Menjelang musim liburan, saatnya membuat daftar perjalanan keluarga. Khususnya di wilayah Bandung Jawa Barat perlu dicari tempat wisata yang ramah anak.

Berikut daftar tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi pilihan menghabiskan musim liburan bersama keluarga, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Resto Pinisi

Pinisi Resto terletak di kawasan Glamping Lakeside Rancabali, Ciwiday. Tempat makan ini memiliki konsep bangunan seperti kapal yang terdampar karena berada di tengah perkebunan.

Suasana yang asri dan udara yang segar karena terletak di dataran tinggi dan dikelilingi perkebunan teh serta danau menjadikan Pinisi Resto pilihan keluarga untuk menghabiskan liburan.

Ada banyak hidangan yang disajikan di sini, termasuk menu BBQ yang sangat cocok untuk kumpul keluarga. Anda dan keluarga dianjurkan untuk melakukan reservasi sebelum datang ke sini.

2. Lereng Anteng

Lereng Anteng bisa menjadi pilihan tempat makan keluarga yang ramah anak karena terdapat beberapa jenis permainan yang ramah anak. Dengan panoramanya yang asri dan suasananya yang sejuk, Lereng Anteng yang terletak di Pageurmaneuh, Ciumbeleuit ini bisa masuk dalam daftar perjalanan liburan keluarga.

Tempat makan ini menyajikan beragam menu mulai dari menu khas sunda hingga menu western. Dan juga kopi menjadi andalan di lereng Anteng karena cocok dengan zona dinginnya. Interior yang diusulkan juga menarik, yakni penggunaan beanbag untuk bersantai dan lebih menikmati pemandangan.

3. Jendela Alam

Jendela Alam sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk anak-anak karena selain tempat yang indah, anak-anak juga bisa bermain dan belajar disini karena Jendela Alam menawarkan kegiatan yang dapat melatih motorik anak seperti berkebun, beternak sapi, memberi makan ternak, menunggang kuda, kereta api kecil sekalipun. Jendela Alam terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 4.5, Lembang. Harga tiket masuknya adalah 24.000 rupee.

4. De’Ranch Lembang

Daftar tempat yang bisa dipilih keluarga untuk menghabiskan liburan selanjutnya adalah De’Ranch Lembang yang terletak di Jalan Maribaya nomor 17, Kayuambon, Lembang. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti menunggang kuda ala koboi, memberi makan hewan, memancing, memanah, dan juga terdapat restoran. Tiket masuk hanya seharga 26.000 rupee dan Anda akan mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan secangkir susu sapi.

5. Lembah Negeri Ajaib

Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan tempat bergaya negeri dongeng. Ada banyak bangunan unik seperti Snow Village, Ice Cream Park, Magicak Forest, Sweet Field dan Wonderland Playground. Lembang Woderland terletak di Jalan Raya Lembang dengan tiket masuk seharga 35.000 per orang. Dan harga ini berlaku untuk pengunjung yang tingginya lebih dari 80 cm.

Itulah 5 daftar tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi pilihan keluarga untuk berlibur bersama anak.

FANI RAMADHANI

Baca juga : 4 Destinasi Wisata di Provinsi Lampung yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button