Berita Wisata

Rekomendasi 5 Wisata Alam Murah di Sukoharjo

JurnalPost.com – Saya dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Saya merekomendasikan tempat wisata di Sukoharjo yang sangat beragam. Salah satunya adalah tempat wisata alam ini. Saat masih sekolah, saya dan teman-teman pernah mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang tentunya murah. Berkali-kali saya dan teman-teman mengunjungi tempat wisata alam ini untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah lho. Dengan biaya masuk yang murah untuk kantong pelajar dan mahasiswa dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, berikut beberapa tempat wisata di dalam dan sekitar kawasan Sukoharjo yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

1. Waduk Mulur

Waduk Mulur

Waduk Mulur letaknya sangat strategis lho, yaitu di Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo Waduk Mulur merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset.

Waduk Mulur dibuka untuk umum setiap hari tanpa ada batasan waktu. Di sekitar Waduk Mulur juga terdapat banyak makanan untuk menemani waktu relaksasi Anda. Untuk masuk ke lokasi Waduk Mulur, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk sama sekali. Wah, murah banget ya. Dan bagi anda yang suka memancing atau berburu foto bagus, Waduk Mulur adalah wisata yang tepat untuk anda.

2. Gunung Taruwongso

Gunung Taruwongso

Gunung Taruwongso terletak di Desa Tengklik, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Bagi Anda yang ingin mencari tempat rekreasi bertema alam di Sukoharjo, Gunung Taruwongso menawarkan keindahan alam Sukoharjo dari ketinggian. Memang gunung ini tidak terlalu tinggi namun pemandangan dari atas gunung akan memukau pengunjung.

Oh ya, untuk mencapai puncak Gunung Taruwongso pengunjung tidak perlu trekking lho, karena sudah ada jalan yang bisa dilalui kendaraan untuk sampai ke puncak, dan untuk mengunjungi gunung ini tidak perlu jauh-jauh. bayar tiket masuk sama sekali.Dari sini pengunjung bisa melihat kota Sukoharjo dari kejauhan, dari puncak Gunung Taruwongso juga sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit.

3. Danau Claket

Danau Claket

Danau Claket terletak di Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo di perbatasan antara Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Sukoharjo. Bagi kamu yang mencari spot foto instagrammable, Danau Claket bisa jadi pilihan lho.

Selain berfoto bagi anda yang hobi memancing cocok banget. Bagi pengunjung tidak dipungut biaya masuk, hanya saja untuk berfoto di jembatan kayu harus membayar lima ribu per orang. Meski tidak terlalu lebar, ini Danau Claket menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri serta segar, yang menjadikan tempat ini layak untuk dijadikan tempat pertemuan atau meeting.

4.Gunung Sepikul

Gunung Sepikul

Gunung Sepikul terletak di wilayah Tiyaran, Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan udara dataran tinggi yang segar. Khusus untuk anda yang suka hiking atau ingin menikmati indahnya pemandangan alam Kabupaten Sukoharjo dari atas, anda bisa mengunjungi satu-satunya tempat wisata di Sukoharjo ini. Meski berstatus gunung, tempat ini lebih mirip perbukitan. cukup singkat, kurang dari satu jam perjalanan (untuk pemula).

Gunung Sepikul buka setiap hari, membayar tiket dua ribu rupiah untuk sepeda motor dan lima ribu rupiah untuk mobil.Bagi anda yang suka berkemah, Gunung Sepikul juga sangat cocok untuk dijadikan tempat mendirikan tenda camping lho, tapi kalau mau camping, pengunjung harus minta izin ke pengelola, dan juga bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset.

5. Umbul Chinatown Seribu Batu

Umbul Chinatown Seribu Batu

Wisata alam ini terletak di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Spanduk Pecinan Seribu Batu buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, pengunjung hanya membayar tiket masuk empat ribu rupiah, wah murah banget lho.

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh keluarga dan teman-teman, di Umbul Pecinan Batu Seribu ini menawarkan kolam renang yang mengalirkan mata air yang bersih. Disini anda bisa berenang, berendam sepuasnya menikmati pemandangan alam yang terbuka dan hijau. Untuk kondisi air sangat bersih dan segar Karena lokasi pemandian ini berada di pedesaan maka lingkungan sekitar masih dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi sehingga suasananya sangat segar.

Nah ini dia rekomendasi 5 tempat wisata alam di sukoharjo Bagi anda yang tinggal di sukoharjo atau akan segera berkunjung ke sukoharjo saya rekomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Pengarang: Elisa Putri Fatimah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button