Berita Wisata

Rekomendasi: 5 Wisata Pantai Paling Populer untuk Camping di Jogja

JURNALACEH.COM- Jalan-jalan di pinggir pantai sambil melihat sunset hingga bermain air sudah menjadi hal yang biasa. Bedanya kalau mau camping ditemani api unggun di malam hari.

Hamparan pasir, ombak, sunset bahkan sunrise akan menawarkan suasana camping yang baru.

Yuk intip deretan pantai dengan pemandangan indah di Jogja yang bisa jadi pilihan untuk berkemah bersama teman saat liburan akhir pekan.

Baca Juga: Tempat Wisata Ponorogo Terbaru 2023 dengan Pemandangan Luar Biasa

1. Pantai Watu Bolong
Jika Anda ingin merasakan berkemah di pulau pribadi, pantai ini adalah jalan yang tepat. Terletak di Desa Bolong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu batu-batu besar berlubang menyerupai terowongan. Hamparan pantainya sangat cocok untuk mendirikan tenda, dan pemandangannya yang selalu memukau, dijamin akan membuat pengalaman berkemah Anda semakin tak terlupakan.

2. Pantai Sundak
Kunjungan selanjutnya ke Pantai Jogja yang cocok untuk camping adalah Pantai Sundak. Pantai ini menawarkan area berkemah di tengah hutan jati.

Baca Juga: Wisata Alam Ini yang Bikin Betah di Berastagi

Hamparan pasir putih, tebing, dan pepohonan rindang bisa kamu temukan di sini. Anda bisa menikmati indahnya malam bersama teman-teman dan menjadi pengalaman tersendiri.

3. Pantai Kayu Arum
Lokasi pantai yang tersembunyi sangat cocok bagi anda yang ingin berkemah dengan tetap merasakan suasana yang tenang. Semua diiringi dengan keindahan pantai yang selalu indah dan eksotik. Lokasinya berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button