Berita Wisata

Rekomendasi aktivitas menarik di Canggu Bali, seru banget!

Jakarta

Canggu merupakan salah satu daerah terkenal di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Canggu bisa terkenal karena banyak destinasi wisata menarik dan aktivitas yang bisa dilakukan.

Dari pantauan langsung detikTravel (21/09/2022), kawasan Canggu kini didominasi kafe, restoran, dan beach club. Bahkan, kawasan Canggu bisa dikatakan mirip dengan kawasan Kuta.

Bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke Bali, Canggu bisa mengunjungi tempat wisata di Canggu. Bersumber dari rating detikcom, berikut informasi tempat wisata, serta daftar rekomendasi tempat wisata di Canggu. Lihat ini!

Aktivitas di Canggu Bali

1. Ada banyak pantai

Pertama-tama, daya tarik kawasan Canggu di Bali adalah memiliki pantai yang indah. Beberapa pantai juga sering dijadikan tempat favorit untuk berlatih olahraga air.

2. Kehidupan malam di Beach Club

Seperti disebutkan sebelumnya, Canggu kini dikelilingi oleh tempat hiburan, seperti bar, restoran, dan klub pantai. Dengan demikian, suasana malam hari menjadi daya tarik kawasan ini.

3. Pemandangan hijau persawahan

Meski kini dipenuhi pertokoan, bar, dll, Canggu tetap identik dengan pemandangan persawahan. Anda masih dapat dengan mudah melihat sawah.

4. Area vila

Villa menjadi salah satu incaran akomodasi wisata saat berkunjung ke Canggu. Banyak vila di Canggu menawarkan ini karena suasananya yang alami, nyaman dan tenang.

5. Klub malam

Saat ini, daya tarik Canggu Bali tidak hanya didasarkan pada keindahan alam. Pasalnya, kawasan Canggu sudah memiliki banyak tempat hiburan malam, seperti bar dan beach club.

Lokasi dan cara menuju Canggu Bali

Seperti dikutip dari desacanggu.badungkab.go.id, Canggu adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Luasnya sekitar 5,23 kmĀ².

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Canggu, seperti taksi, rental mobil atau motor. Misalnya, jika dari Bandara Ngurah Rai, jarak menuju kawasan Canggu sekitar 22 kilometer. Jika Anda memulai dari Ubud Monkey Forest, jaraknya sekitar 32 kilometer.

Kegiatan menarik di Canggu Bali

1. Bersantai di pantai

Canggu terkenal dengan pantainya, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai. Jika kondisi air lautnya tenang, Anda bisa berenang di pantai, berjemur atau sekedar berfoto.

2. Berselancar

Beberapa pantai di kawasan Canggu juga memiliki ombak yang cukup besar, karena masih berada di garis pantai yang sama dengan Kuta. Sehingga cocok dijadikan sebagai tempat berselancar (surfing) bagi bule.

3. Pergi ke Klub Pantai

Kehidupan malam Canggu juga sering dicari pengunjung, untuk iseng. Namun sayang, suasana bising dari beach club terkadang suka membuat keributan.

4. Nikmati pemandangan dan berfoto di sawah

Masih banyak persawahan di sepanjang jalan Canggu. Selain menikmati pemandangan hijau, Anda juga bisa mengabadikan momen ini dengan berfoto.

5. Menikmati matahari terbenam

Kita bisa menikmati sunset di sejumlah pantai. Pemandangan matahari terbenamnya tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Bali bagian lain.

6. Penyembuhan

Meskipun Canggu terkenal dengan klub pantai yang suka kebisingan, Canggu juga dikenal sebagai tempat wisata untuk mengisi ulang baterai Anda. Pasalnya banyak villa dan tempat-tempat bernuansa alam yang nyaman dan kondusif untuk ketenangan.

7. Olahraga berkuda

Di Canggu, terdapat kompleks pusat olahraga berkuda. Anda dapat melihat istal di sana, belajar menunggang kuda, berkeliling desa dan pantai dengan menunggang kuda.

Fasilitas umum yang dapat digunakan

Beberapa fasilitas umum yang tersedia di Canggu antara lain:

  1. Akomodasi (hotel, villa, dll)
  2. Restoran
  3. Lokasi sewa kendaraan
  4. Toko produk fashion
  5. Toko cendera mata
  6. Batang
  7. Klub Pantai, dan banyak lagi.

Tur seru di sekitar Canggu Bali

Wisata kesehatan

Pantai-pantai di kawasan Canggu kerap menjadi destinasi wisata. Ada banyak pilihan pantai, seperti Pantai Batu Bolong, Pantai Canggu, Pantai Berawa, Pantai Batu Belig, Pantai Pererenan, Pantai Petitenget, dan Pantai Seseh.

Seperti yang diamati detikTravel beberapa waktu lalu, bahkan di pagi hari sejak pukul 08:00 WITA, para peselancar sudah ada, dan akan semakin ramai pada siang hari.

Kunjungan malam

Selain menikmati pantai dan persawahan, Canggu juga menjadi incaran spot hiburan malam. Ada beberapa tempat nongkrong di Canggu yang bisa kamu kunjungi yaitu Finns Beach Club, Cafe Gimme Shelter, Old Man’s, The Lawn, dan Deus Ex Machina.

Kolektif Desa Seni Yoga

Selain pantai, kawasan Canggu juga menawarkan destinasi wisata berupa tempat olahraga, misalnya The Collective Yoga Art Village. Lokasinya di Jalan Subak Sari, nomor 13, desa Canggu. Tempat ini menawarkan pelatihan yoga dengan pemandangan yang indah.

Menunggang kuda

Di Canggu juga ada kompleks wisata berkuda, Bali Equestrian Center misalnya. Di tempat ini, Anda bisa berlatih menunggang kuda, bahkan menunggangi kuda poni.

Berdasarkan catatan detikTravel, biaya les riding dimulai dari Rp 700.000 per orang selama 1 jam. Sedangkan untuk naik kuda poni selama 15 menit, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 200.000.

Itu tadi informasi tentang atraksi dan aktivitas yang bisa kamu lakukan saat liburan di Canggu Bali. Semoga informasi ini dapat dijadikan referensi jika anda ingin berkunjung ke daerah Canggu.

Tonton video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(khq/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button