Berita Wisata

Rekomendasi Destinasi Wisata Anti-Tradisional di Bali

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak magnet wisata di Bali.

Selain memiliki panorama alam yang memanjakan mata, pulau yang unik budayanya ini juga saat ini menjadi tuan rumah perhelatan kenegaraan G20.

Berkunjung ke Bali rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi beberapa tempat yang direkomendasikan oleh website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, selain Pantai Pandawa dan Pantai Sanur yang sudah terkenal hingga mancanegara.

1. Pantai Balangan

Pantai Balangan merupakan pilihan destinasi di Bali yang tidak terlalu ramai, sehingga wisatawan dapat bersantai saat berkunjung ke pantai ini. Selain itu, lokasinya juga cukup sepi dibandingkan hiruk pikuk kota, terutama di desa Ungasan, Kuta selatan, masih berada di kawasan yang sama dengan pantai Melasti.

Untuk mencapai pantai ini, wisatawan harus melalui jalan berbukit yang sedikit sulit. Meski demikian, perjalanan akan terbayar dengan panorama alam yang disuguhkan.

Disajikan dengan pasir putih dan tebing-tebing yang tinggi, pantai ini sangat instagramable, tak heran banyak yang melakukan pemotretan pre-wedding di pantai ini.

2. Jangkar Cinta Canggu

Sayang sekali jika berkunjung ke Bali tapi tidak membeli oleh-oleh khas pulau dewata. Love Canggu Anchor merupakan salah satu tempat berburu oleh-oleh khas Bali.

Ini adalah pasar kejutan dengan bazaar unik yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Wisatawan lokal maupun mancanegara sering berbelanja di sini, misalnya mencari berbagai kerajinan tangan dan pakaian berkualitas yang terbuat dari kain daur ulang yang sesuai peruntukannya.

Selain itu, shock market ini juga memiliki spot foto yang estetis dan unik yang dipenuhi dengan lampu hias, lapak kayu dan bambu serta lapak yang tertata rapi. Konsep shock market ini hanya buka setiap hari Minggu dari jam 9 pagi hingga 10 malam WITA.

3. Pantai Soan Galuh

Pantai Soan Galuh yang terletak di Kabupaten Tabanan menawarkan panorama yang Instagramable. Karena jika umumnya pantai pasir putih, pantai Soan Galuh justru memiliki pesona eksotis pasir hitam.

Selain itu, deretan bebatuan yang bertebaran di bibir pantai seperti monumen batu tak kalah menarik. Salah satu spot foto estetis yang wajib Anda coba adalah terowongan batu. Di pantai ini, wisatawan juga diperbolehkan untuk memancing.

4. Taman Dedari

Di taman dedari yang terletak di dekat monkey forest Ubud, Kabupaten Gianyar, wisatawan akan disuguhkan dengan sosok bidadari, namun berupa patung raksasa.

Taman dedari berarti taman bidadari memiliki 50 patung yang tersebar di seluruh area dan berbentuk seperti bidadari dalam mitologi Bali.

Dari semua patung tersebut, ada 4 patung raksasa yang berukuran panjang sekitar 10m dan menjadi spot foto tersibuk. Sisa patung-patung kecil lainnya tersebar di sepanjang Sungai Ayung.

5. Aduh agrowisata harum

Dengan mengunjungi tempat ini, wisatawan akan disuguhkan dengan suasana alam Bali yang indah. Dengan panorama sawah terasering Tegallalang, wisatawan bisa menikmatinya sambil bersantai di ayunan Alas Harum.

Di tempat ini, terdapat berbagai jenis ayunan yang bisa memacu adrenalin Anda, antara lain express couple swing, super extreme swing, dan sky bike atau instagram rope bike.

6. Kebun Raya Eka Karya

Untuk menikmati keindahan flora Bali, wisatawan bisa mengunjungi Kebun Raya Eka Karya. Ada 2.000 jenis tanaman cantik dan bermanfaat yang bisa ditemukan di taman ini.

Berbagai jenis tanaman yang ada di kebun raya ini antara lain: anggrek, begonia, tanaman obat, tanaman upacara dan tanaman air. Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi rumah kaca taman kaktus dan di depan patung raksasa Kumbakarna Laga yang eksotis dan juga Instagrammable.

Biasanya pada pagi atau sore hari wisatawan akan disambut oleh beberapa hewan seperti kera, kupu-kupu dan ayam hutan.

Simak berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih mendalam

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button