Berita Wisata

Rekomendasi Liburan Bertema Pecinan Terjangkau Ala tiket.com

KORANBERNAS.ID, JAKARTA—Menjelang Imlek, tiket.com telah merilis sejumlah rekomendasi liburan bertema Chinatown yang terjangkau. Rekomendasi mencakup tempat-tempat wisata baik domestik maupun mancanegara.














Dalam keterangannya, co-founder dan chief marketing officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan liburan Imlek tahun ini cukup menarik karena berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang libur nasional dan libur bersama di tahun 2023, mengambil cuti bersama merayakan Imlek yang jatuh pada hari berikutnya, Senin, 23 Januari 2023.

Untuk mendukung kegiatan liburan Imlek kali ini, tiket.com meluncurkan promo HOKI DEALS.







“Kami mengajak sobat tiket untuk mengambil angpao melalui promo HOKI DEALS sebagai tanda perayaan Imlek yang bisa menjadi waktu untuk berlibur, mengunjungi keluarga di berbagai kota, atau bahkan membawa kerabat ke lokasi wisata yang ada. tertunda karena pandemi,” kata Gaery, Selasa (17/1/2023).

Berkat promosi ini, tiket.com menawarkan berbagai pilihan akomodasi di hotel, vila, dan apartemen nasional dan internasional. Tahun ini, HOKI DEALS bisa digunakan dari tanggal 17 Januari hingga 24 Januari 2023. Dengan promo ini, sobat tiket akan mendapatkan diskon hingga 40% Rupee + diskon tambahan hingga Rp575.000 untuk promosi hotel domestik, hingga 40% diskon + diskon tambahan hingga Rp 575.000 untuk hotel murah internasional, diskon gabungan berupa diskon hingga Rp 500.000 + diskon tambahan Rp 30.000 untuk tiket promo Domestik To-Dos serta diskon gabungan berupa diskon sebesar hingga Rp 500.000 + tambahan diskon Rp 30.000 untuk promosi tiket To-Do luar negeri.







Diskon hingga Rp175.000 juga diberikan untuk pembelian tiket kereta api diskon. diskon hingga Rp188.000 untuk promo sewa mobil, diskon hingga Rp88.000 untuk promo penjemputan di bandara dan diskon hingga Rp300.000 + tambahan Rp30.000 untuk tiket event dan konser.







Keputusan menit terakhir yang menaikkan harga tiket pesawat dan hotel pasti dapat dihapus dengan HOKI DEALS. Tidak hanya itu, fitur baru kami yaitu JHT (Jaminan Harga Termurah) juga dapat menjamin harga terendah dibandingkan OTA lainnya. Kenangan tahun bisa menjadi kenyataan dengan harga yang tepat anggaran“, kata Gaery.


Dari pengalaman, sejumlah destinasi menjadi tujuan wisatawan yang ingin melewatkan imlek. Di Jakarta, traveler bisa menjelajahi kawasan Chinatown, seperti menjelajahi kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di kawasan Glodok Jakarta Barat yang cocok bagi penikmat kuliner. Ada pula kunjungan ke kawasan fotogenik di bagian utara Jakarta, yakni Pantjoran PIK.

Kemudian di Bandung, wisatawan bisa menjelajahi kawasan komunitas Tionghoa di kawasan Suryakencana. Kawasan ini cocok dijadikan tujuan wisata bertema Imlek di Bogor. Dengan lingkungan yang unik, “Pecinan Bogor” ini berpadu sangat baik dengan budaya lokal, khususnya Sunda, sehingga menghasilkan keragaman budaya dan kuliner yang khas.

Perjalanan ke Suryakencana bisa dilakukan dengan mengikuti jalan utama sejauh satu kilometer. Di sisi kanan terdapat destinasi wisata religi, budaya, dan kuliner yang bisa sobat tiket kunjungi. Teman-teman juga bisa mengajak si kecil mengunjungi Panda Palace yang terletak di Taman Safari Indonesia dengan diskon tiket Rp 190.000 yang dapat dibeli melalui fitur To-Do. Atau jika ingin pengalaman menginap yang seru dengan menginap di Glamping at Sevillege Puncak Nature Park mulai dari Rp 400.000.

Di Semarang, liburan tahun baru Imlek bisa dilakukan dengan mengunjungi kelenteng Sam Poo Kong yang terletak di kawasan Simongan, barat daya kota Semarang. Pilihan aktivitas ke taman hiburan juga bisa menjadi rekomendasi untuk memeriahkan Imlek dengan mengunjungi theme park Saloka dengan harga mulai dari Rp 120.000. Hotel diskon di Pecinan Semarang juga tersedia, antara lain Chanti Hotel Semarang mulai dari Rp 650.000 dan Gumaya Tower Hotel Semarang mulai dari Rp 1,3 juta.

Terkait kunjungan ke luar negeri, Gaery mengatakan antara lain bisa memilih Malaysia, khususnya Chinatown di Jalan Petaling. Untuk menikmati suasana Imlek di Kuala Lumpur, tiket.com menawarkan promo tiket pesawat liburan Medan-Kuala Lumpur yang lebih hemat mulai dari Rp 400.000 yang disediakan oleh Air Asia. Sempatkan untuk mengunjungi LEGOLAND Malaysia dengan diskon tiket mulai dari Rp660.000 dan juga menginap di hotel dekat LEGOLAND di Somerset Medini Iskandar Puteri mulai dari Rp680.000.

Sedangkan untuk Singapura, tiket murah Jakarta-Singapura mulai Rp 900.000 seharusnya bisa menghemat biaya perjalanan. Wisatawan bisa berkunjung ke kawasan Tiong Bahru untuk memanjakan lidah dan perutnya dengan makanan khas China dan hidangan yang selalu disajikan khusus setiap perayaan Imlek. Anda juga bisa memilih Singapore’s Chinatown, yang telah menjadi pusat sejarah dan wisata populer berkat perpaduan nuansa tradisional dan kontemporer.

“Untuk negeri gajah putih, kita tahu bahwa Bangkok merupakan kompleks pecinan terbesar kedua di dunia. Saat Imlek, festival kuliner akan selalu diadakan untuk sekedar memanjakan bahasa pengunjung. Promo tiket Jakarta- Tiket Bangkok mulai dari Rp 2 juta bisa jadi paket merah buat sobat tiket yang merayakan Imlek kali ini,” tutupnya.



Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button