Berita Wisata

Rekomendasi Liburan Nataru: Labuan Bajo, Ini Tempat Wisata Snorkeling dan Diving

KLIKTIMES.COM | LABUAN BAJO– Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengajak wisatawan menikmati liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Kami selalu menjamin keamanan dan kenyamanan saat berwisata di Labuan Bajo. Jadi, mari berlibur ke destinasi wisata super prioritas ini,” kata Bupati yang biasa dipanggil Bupati Edi ini di Labuan Bajo, Senin (12/12/ 2022).

Sebagai salah satu kawasan yang menyandang predikat kawasan super prioritas dan premium, Labuan Bajo memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Ia mengatakan, para pelancong dapat mengunjungi kawasan Taman Nasional Komodo seperti Pulau Komodo dan Pulau Rinca untuk melihat dan mempelajari lebih jauh tentang komodo. Mereka juga bisa mendaki ke puncak Pulau Padar untuk mengabadikan momen foto bersama orang tersayang di lanskap alam yang indah.

“Selain itu, ada berbagai spot wisata snorkeling dan diving yang tidak mengecewakan wisatawan,” janjinya.

Baca Juga : Wisata Labuan Bajo Tak Hanya Pantai, Ada Gua Batu Cermin yang Baru Dibuka

Selain pilihan berwisata di kawasan Taman Nasional Komodo, Bupati Edi mengajak wisatawan mengunjungi desa wisata Manggarai Barat. Menurutnya, desa wisata yang ada memiliki beragam keindahan alam dan budaya yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Di setiap desa wisata ada UMKM kerajinan tangan yang bisa menjadi oleh-oleh selama berwisata ke sini,” kata Bupati Edi.

Mantan Ketua DPRD Manggarai Barat itu juga telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan yang ada untuk mempersiapkan Labuan Bajo sebagai kawasan wisata yang aman dan menarik untuk dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Instansi terkait juga telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan pendampingan desa wisata serta pelatihan ekonomi kreatif untuk meningkatkan daya tarik Labuan Bajo.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button