Berita Wisata

Rekomendasi negara tujuan wisata akhir tahun

Bogordaily.net– Tahun 2023 sekitar dua bulan lagi. Bagi yang sedang merencanakan liburan, negara tujuan ini mungkin bisa menjadi pilihan. Tentu saja, Anda dapat menghemat lebih banyak lagi. Dengan meluncurkan Suara.com dari beberapa laman travel, sejumlah negara bisa menjadi pertimbangan dalam merencanakan liburan atau wisata akhir tahun yang terjangkau, mulai dari biaya transportasi, akomodasi hingga atraksi wisata. Berikut destinasi wisata akhir tahun yang mungkin bisa menjadi pilihan.

Malaysia

Salah satu negara tetangga yang dikenal sebagai destinasi yang cukup terjangkau dan selalu masuk dalam jajaran salah satu destinasi luar negeri terpopuler bagi masyarakat Indonesia. Dengan menawarkan berbagai destinasi wisata seperti Menara Kembar Petronas, Menara KL, Bukit Bintang, Jalan Alor, Masjid Jamek, Jalan Masjid India, Pasar Seni, Dataran Merdeka, Jalan Petaling (Chinatown), Taman Tasik Perdana di Sri Free Biaya Masuk Kuil Mahamariamman atau Gratis.

Harga tiket Malaysia termurah bisa didapatkan pada Minggu kedua November dengan kisaran harga Rp 1.130.000. Jika Anda berencana pergi di bulan Desember, tiket termurah bisa didapatkan di awal minggu dengan harga tiket Rp 1.200.000.

Sedangkan untuk akomodasi tipe hotel bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 199.000 per malam dan untuk tipe dormitory mulai dari Rp 98.000. Manfaatkan angkutan umum untuk jalan-jalan agar menghemat dana yang Anda miliki.

Thailand

Sejumlah destinasi menarik bisa dinikmati secara gratis di Thailand. Misalnya di kota Bangkok ada pemandangan kota dan gedung-gedung tinggi, Chinatown, mengunjungi sejumlah kuil, pasar terapung, pasar akhir pekan, mengunjungi patung Buddha Berbaring di kuil Wat Pho. Berwisata ke Chiang Mai atau Koh Samui yang menawarkan paket wisata lengkap seperti pantai, air terjun, pemandangan alam.

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Bangkok, Anda bisa membelinya pada hari Senin dan Minggu minggu keempat November dengan kisaran harga terendah Rp 1.700.000. Sementara itu, jika Anda berencana untuk pergi berlibur ke Thailand di bulan Desember, tiket termurah bisa didapatkan di awal bulan atau minggu kedua dengan harga Rp 1.900.000 untuk keberangkatan Senin atau Rabu.

Korea Selatan

Banyak hal yang bisa didapatkan secara gratis di Korea. Seperti nongkrong di tepi sungai di Hangang Park, melihat 12.000 artefak kuno di National Museum of Korea, bersantai di Gyeongui Line Forest Park, melihat arsitektur futuristik di Dongdaemun Design Plaza, berbelanja dan jajan di shopping street dari Myeongdong.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun di Korea pada bulan November, disarankan untuk memesan tiket pesawat untuk keberangkatan pada hari Kamis ketiga minggu ini dengan harga mulai dari Rp 3.300.000. Sementara itu, jika Anda berencana untuk pergi pada bulan Desember disarankan untuk memesan tiket pesawat dengan jadwal keberangkatan pada tanggal 1 Desember dengan harga mulai dari Rp 3.350.000.

Kemudian untuk perjalanan pulang pergi, Anda harus memilih tanggal kelima atau kedelapan dengan kisaran harga mulai dari Rp 4.760.000. Jika Anda berencana mengunjungi beberapa kota dalam waktu singkat, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli Korail pass, yang menawarkan pilihan tarif tergantung pada durasi perjalanan.

Jepang

Jepang juga memiliki destinasi gratis yang bisa dikunjungi seperti Kuil Sensoji, Jalan Takeshita, Menara Tokyo, Menara Tokyo Sky Tree, Patung Hachiko, Persimpangan Shibuya, Sungai Sumida, Akihabara, Kuil Namba, Fushimi Inari di Arashiyama.

Pilih hostel sebagai akomodasi Anda karena lebih murah dan fasilitasnya tidak jauh dari hotel berbintang. Biasanya antara Rp 150.000 hingga Rp 500.000 per malam.

Untuk transportasi, jika Anda hanya ingin berlibur di sekitar Tokyo atau Osaka-Kyoto, dengan asumsi Anda mengunjungi tiga hingga empat tempat wisata per hari, biaya transportasi umum (mis., kombinasi subway, subway, dan bus) dibutuhkan mulai 1.000 yen atau setara dengan Rp 103 ribu. Disarankan untuk membeli JR Pass agar lebih hemat jika Anda ingin mengunjungi ketiga area tersebut secara bersamaan.

Bisa dibilang makanan di Jepang sangat murah, terutama street food. Ada banyak tempat makan yang menawarkan set menu murah dengan harga sekitar 1.000 yen selama jam makan siang. Ada juga kotak bento yang tersedia dengan harga sekitar 500 yen atau sekitar Rp 50.000.

Pesan tiket pesawat murah untuk keberangkatan bulan November di hari Senin minggu kedua atau ketiga dengan harga sekitar Rp 3.960.000, sedangkan untuk keberangkatan bulan Desember disarankan memesan tiket pesawat minggu pertama dengan kisaran harga termurah Rp 4.055.000. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button