Berita Wisata

Rekomendasi Objek Wisata Pemandian Kota Singkawang

CORANSA SAYA – Kota Singkawang dikaruniai pemandangan dan tampilan alam yang memukau mata. Tak hanya perbukitan dan pantai yang terhampar indah, air pegunungan yang bersih dan jernih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ini mungkin sesuai dengan nama kota Amoy, yang berasal dari kata Cina Hakka “San Kaw Jong”, yang berarti laut, gunung, dan sungai. Tak heran jika tampilan alam kota ini mampu menyilaukan mata, apalagi namanya sendiri diambil dari tampilan alam kota tersebut.

Berbicara tentang tempat wisata di Singkawang, sayang sekali jika tidak menyertakan Pemandian Air Panas Eria. Pemandian Eria terletak di Desa Nyairongkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang. Pemandian yang terletak di sebelah timur Kota Singkawang ini dapat diakses dengan kendaraan darat seperti mobil dan sepeda motor. Hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat kota, anda sudah bisa menikmati jernihnya air pegunungan. Selain dekat dengan pusat kota, jalurnya juga sangat nyaman mengingat kondisi jalan yang penuh aspal.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Ayam Saus Padang Enak dan Enak

Pemandian Eria sebenarnya masih termasuk dalam kelompok air terjun Poteng, namun karena letaknya yang sangat jauh dari air terjun, maka orang menyebutnya pemandian. Pemandangan alam ala pegunungan masih sangat asri di tempat ini, airnya yang jernih juga merupakan aliran langsung dari Gunung Poteng.

Pemandian Eria cocok untuk piknik akhir pekan bersama keluarga atau pasangan. Dengan hanya membayar 10.000 rupiah untuk sepeda motor dan 40.000 untuk mobil, Anda sudah bisa menikmati keindahan aliran air pegunungan tersebut. Pemandian Eria buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. Disana anda akan mendapat petunjuk dari penjaga pemandian untuk tidak membuang sampah sembarangan dan jika hujan harus kembali ke pos jaga karena dikhawatirkan aliran air menjadi deras saat hujan.

Baca juga: Dijamin anti gagal, berikut resep membuat jajanan telur gabus super asin

Tak hanya airnya yang jernih dan tenang, pemandian Eria juga menyuguhkan pemandangan pegunungan menghijau yang tentunya sangat Instagrammable. Tentunya teman-teman Anda di jejaring sosial akan kagum dan iri dengan foto Anda. Tak perlu khawatir untuk membilas barang karena ada juga area membilas gratis bagi pengunjung pemandian. Jadi tunggu apa lagi, jika sudah bosan dengan hiruk pikuk kota, tinggalkan saja di Eria Baths.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button