Berita Wisata

Rekomendasi pantai yang instagrammable di Tulungagung, ada yang punya laguna

Wisata Pantai Tulungagung memiliki keindahan dan pemandangan yang indah. Ombak dan bebatuan sangat menakjubkan. Ini seperti surga yang tersembunyi.

Daftar wisata Pantai Tulungagung ini bisa menjadi referensi Anda saat ingin berlibur. Pasalnya, tak hanya cantik, ada pantai-pantai Instagrammable di Tulungagung yang cocok dijadikan tempat berfoto untuk diunggah ke media sosial.

Kabupaten Tulungagung memiliki banyak sekali wisata pantai. Letaknya yang berada di kawasan pesisir selatan Jawa membuat pantainya eksotis dengan deburan ombaknya.

Pantai selatan pulau jawa terkenal eksotis dan indah. Sebagian besar masih alami dan belum tersentuh oleh industri yang menyebabkan pencemaran air dan udara.

Namun berenang di pantai di bagian selatan pulau Jawa ini tidak dianjurkan. Alasannya adalah karena ombaknya yang besar dan beberapa pantai memiliki kemiringan yang membahayakan keselamatan.

Anda tetap bisa menikmati keindahannya tanpa harus berenang. Anda bisa saja berjalan-jalan menyusuri pantai dan sesekali mencelupkan kaki ke pantai yang dangkal untuk merasakan deburan ombak.

Daftar Wisata Pantai Tulungagung

1. Pantai Berlapis Kedung

Rekomendasi Pantai Instagramable di Tulungagung, ada yang punya 4 laguna

Pantai Kedung Tumpang IG GavinahsaPantai Berlapis Kedung/ Foto: @gavinahsa (Instagram)

Pantai Kedung Tumpang terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai dengan keberadaan bebatuan dan tebing terjal yang bisa menjadi keunggulan tersendiri yang menarik perhatian wisatawan.

Biasanya pengunjung berfoto dengan latar belakang pantai dan terumbu karangnya yang indah.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat laguna (cekungan seperti kolam) yang terletak di tengah bebatuan. Karena tidak terlalu dalam dan terpisah dari laut lepas, pengunjung bisa berenang di laguna ini. Namun, kehati-hatian dianjurkan.

Penduduk setempat menyebut laguna ini sebagai kedung, istilah Jawa untuk kolam yang berisi air dalam jumlah besar.

Di pantai ini pengunjung juga bisa berkemah di pinggir pantai. Di sekitar tempat parkir terdapat lapangan yang luas.

Saat berkemah di Pantai Kedung Tumpang, Anda akan merasakan nuansa alam yang begitu terasa. Tempatnya selalu indah untuk membuat pengalaman berkemah Anda begitu menyenangkan.

2. Studio Pantai

Rekomendasi Pantai Instagramable di Tulungagung, ada yang punya 5 laguna

FotoSanggarIGIPantai Intanputrii 28Beach Studio/Foto: @ntanputrii_28 (Instagram)

Pantai Sanggar terletak di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggung. Pantai ini berada di balik pegunungan dan hutan. Pantai ini berupa teluk yang indah.

Suasana eksotik bisa Anda rasakan di Pantai Sanggar. Pasirnya yang putih dan disekelilingnya dipenuhi dengan hutan yang rimbun, membuat pantai ini menjadi surga yang tersembunyi.

Tidak hanya itu, di pantai ini juga terdapat tebing yang tidak terlalu tinggi. Seolah-olah ketika Anda melangkah ke pantai, Anda merasa seperti sedang melangkah ke dunia fiksi.

Pantainya selalu indah dan ekosistem lautnya selalu terjaga. Hal ini terlihat dari banyaknya bulu babi yang hidup di perairannya.

Ada juga tempat untuk mendirikan tenda. Anda dapat menikmati pantai eksotis dan suasana santai saat berkemah. Jika cuaca cerah, bintang-bintang akan menemani malam Anda di pantai ini.

Plus, Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Jadikan suasana camping menyenangkan dan tidak boleh dilewatkan.

Untuk memasuki Pantai Sanggar, pengunjung tidak memiliki tiket masuk. Jadi, ketika Anda berkunjung ke sini, Anda hanya perlu menyiapkan biaya perjalanan. Bawa saja perbekalan sendiri karena tidak terlalu banyak penjual makanan di pantai ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button