Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata bahari di Jakarta

Liburan akhir pekan memang menjadi hal yang menyenangkan, apalagi jika Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga.

Nikmati momen liburan seru, tak perlu jauh-jauh. Mengunjungi wisata bahari di Jakarta juga menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan di akhir pekan. Berikut 5 rekomendasi destinasi wisata air seru di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Petualangan Air Atlantis Ancol

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air Di Jakarta Bikin Liburan Makin Seru!Atlantis (instagram.com/atlantiswateradvantures)

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata air yang menantang, Atlantis Water Adventures Ancol bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Tidak hanya menawarkan berbagai wahana permainan air biasa, di sini juga ada wahana yang bahkan memicu adrenalin lho.

Ada 4 klasifikasi wahana yang tersedia di sini, mulai dari kiddie rides for kids, family rides for family, water rides for water games, dan thrill rides yang menantang dan memacu adrenalin. Ada juga kolam renang yang memungkinkan pengunjung untuk beradu kecepatan berenang. Menarik bukan?

2. Taman Wisata Alam Mangrove

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air Di Jakarta Bikin Liburan Makin Seru!Taman Wisata Alam Mangrove (instagram.com/jakarta.events)

Beralih ke kawasan Muara Angke, ada taman wisata alam mangrove yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata ini menawarkan suasana sejuk sebagai kawasan konservasi sekaligus wisata bahari di Jakarta.

Bisa dibilang kawasan ini merupakan oasis di antara deretan gedung-gedung tinggi di ibu kota. Selain melihat ekosistem mangrove, Anda juga akan menemukan beberapa spot foto yang menarik dan instagrammable.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Alam di Jakarta yang Mempesona, Keindahannya Luar Biasa!

3. Pantai Ancol

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air Di Jakarta Bikin Liburan Makin Seru!Pantai Ancol (instagram.com/ancoltamanimpian)

Pantai Ancol adalah tujuan wisata yang sangat populer di Jakarta. Letaknya di Jalan Pasir Putih, Jakarta Utara, atau tepatnya di kawasan yang sama dengan objek wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Selain bisa bersantai berfoto di sekitar pantai, pengunjung juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yang selalu berada di kawasan yang sama. Harga tiket masuknya adalah Rp 25.000 per orang.

4. Danau Sunter

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air Di Jakarta Bikin Liburan Makin Seru!Danau Sunter (instagram.com/feed_jakarta)

Bagi Anda yang mencari danau romantis di tengah kota, Danau Sunter adalah jawabannya. Danau seluas 15 hektar ini sangat alami di tengah gedung-gedung tinggi ibu kota.

Di sana Anda bisa berkeliling danau menggunakan bebek dengan biaya sewa Rp 10.000 selama 30 menit. Ada juga desa warna-warni di sekitar danau yang bisa Anda kunjungi.

5. Dunia laut

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air Di Jakarta Bikin Liburan Makin Seru!Dunia Laut (instagram.com/seaworld.ancol)

Ajak anak Anda untuk menemukan hewan laut lainnya dengan mengunjungi Sea World Ancol. Di sini, Anda diajak menjelajahi biota laut melalui 28 animasi.

Sea World Ancol memiliki dua akuarium yaitu air asin dan air tawar serta kolam renang terbuka dengan tema yang berbeda. Selain menonton, kamu juga bisa memberi makan biota laut, menyentuh hewan-hewan di touch pool dan masih banyak aktivitas seru lainnya.

Buat kamu yang belum merencanakan mau kemana saat akhir pekan, lima rekomendasi destinasi wisata bahari di Jakarta di atas bisa jadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Jadi tunggu apalagi ajak keluarga berlibur ke deretan tempat wisata di atas!

Baca Juga: 17 Kuliner Malam Jakarta yang Wajib Dicoba, Enak Banget!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button