Berita Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Barat, Tersembunyi dan Unik

KlikTIMES.COM | JAKARTA- Di bawah ini adalah informasi tentang destinasi wisata tersembunyi dan unik di kawasan Bandung Barat yang pastinya cocok untuk refreshing, keren dan instagramable.

Dari barat ke timur, utara ke selatan, Bandung adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Indonesia. Udara segar, keindahan pemandangan dan akses yang mudah ke hampir semua tempat wisata juga menjadi salah satu alasan ibu kota Jawa Barat ini menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Indonesia.

Pilihan sirkuit yang sangat beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu pusat wisata di wilayah ini. Yang paling terkenal tentu saja kawasan Lembang dengan banyak destinasi buatan yang keren. Namun Bandung Barat juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang tak kalah mempesona.

Berikut rekomendasi destinasi wisata di Bandung Barat yang tergolong sepi dan unik atau biasa disebut dengan hidden gems.

Sungai Cikahuripan

Hal yang paling menarik di kawasan Sungai Cikahuripan adalah adanya tebing-tebing terjal di tepian sungai. Banyak yang membandingkan lanskap Cikahuripan dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Aliran Sungai Cikahuripan terbentuk dari anak sungai Citarum Purba. Aliran airnya mengikis bebatuan hingga membentuk ngarai terjal yang sangat instagenic. Airnya berwarna hijau kebiruan, dengan berbagai aliran.

Ada yang tenang seperti kolam, ada yang mengalir deras di antara bebatuan. Anda juga bisa bermain air di sini karena airnya bersih.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button