Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata di dekat kota Kendari sebelum Nataru ini

“Konawe Selatan merupakan kawasan yang menawarkan banyak tempat wisata, diantaranya adalah Agrowisata Desa Cilam Jaya di Kecamatan Konda”

KENDARI, TELISIK.ID – Konawe Selatan merupakan kawasan yang menawarkan banyak tempat wisata, salah satunya adalah agrowisata Desa Cialam Jaya di Kecamatan Konda.

Dari Kota Kendari melakukan agrowisata ini hanya membutuhkan waktu 25 menit, bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat, akses jalan juga bagus.

Di agrowisata ini, pengunjung bisa menyewa vila untuk bermalam. Harga sewa mulai dari Rp 150.000 sampai dengan yang termahal Rp 1.200.000 untuk satu hari atau 1×24 jam.


Baca juga : Pidato Pemindahan Kabupaten Buton Utara ke Daerah Pemilihan IV Sulawesi Tenggara

Jadi, jika pengunjung menyewa villa juga bisa memetik buah pepaya california yang ada di halaman villa, namun untuk jumlah yang banyak pengelola akan memberi tahu pengunjung pohon mana saja yang bisa dipetik.

Selain itu juga terdapat fasilitas lain bagi pengunjung yaitu dapat menikmati menunggang kuda, memanah, memancing serta dapat menikmati pemandangan alam yang masih sangat segar di pagi hari.

“Tempatnya indah, megah, ada kudanya juga, bisa mancing dan nembak juga,” ujar seorang pengunjung, Fifi, Sabtu (24/12/2022).

Nah, selain Agrowisata Konawe Selatan, ada juga pantai yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur yaitu Pantai Toronipa yang berada di Kabupaten Konawe.

Untuk menuju Pantai Toronipa, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Kendari. Jalan tersebut juga dapat diakses oleh kendaraan roda dua dan empat.

Dengan kondisi jalan yang baik, pantai Toronipa banyak dikunjungi wisatawan, mulai dari pekerja kantoran, pelajar hingga masyarakat biasa untuk menghabiskan liburan.

Nah, di pantai ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti gazebo, banana boat, panggangan ikan atau ayam, juga terdapat kamar mandi yang bersih.

“Fasilitas di sana juga cukup untuk berlibur melepas penat,” kata salah satu pengunjung pantai Toronipa, Ria Ika Hasana.

Baca juga : Warga Kendari Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi PKK dan Pos Perkebunan

Kondisi pantai yang masih bersih dengan pepohonan yang berjejer di bibir pantai membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Tarif masuk pantai ini adalah Rp 10.000 per orang. Untuk biaya gazebo, banana boat dan bakar ikan biasanya tergantung dari pemilik masing-masing.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Nataru, kedua tempat ini merupakan salah satu tempat rekomendasi dekat kota Kendari. (B)

Pengarang : Wa Ode Fatima Azzahra

Penerbit: Kardin

* BACA BERITA TERBARU LEBIH LANJUT BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button