Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata di lombok terbaru, dijamin betah

Terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat, persis di seberang pulau Bali. Pulau Lombok tidak kalah indahnya dengan Pulau Dewata. Bahkan sekarang Pulau Lombok menjadi perbincangan dunia, terima kasih acara MotoGP dan Superbike dunia yang digelar beberapa waktu lalu di sirkuit Mandalika.

Bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke pulau seribu masjid, artikel ini mungkin salah satunya. referensi tempat menghabiskan waktu di pulau ini. Mari dengarkan!

1. Gili Gede

Rekomendasi tempat wisata di Lombok terbaru, dijamin bikin betah!dokumen pribadi penulis

Meski terkenal dengan Gili Trawangan, Pulau Lombok pada dasarnya memiliki banyak Gili atau pulau kecil. Tertawa terbahak-bahak. Salah satunya adalah Gili Gede.

Gili Gede yang terletak di Sekotong ini bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar dua jam dari kota Mataram. Tidak hanya pemandangan pantai yang memanjakan mata, tetapi di sini Anda juga bisa menemukan banyak tempat makan kepiting untuk dijadikan santapan lezat.

Nah, untuk menuju Gili Gede, traveler cukup merogoh kocek Rp 250.000 saja untuk satu perahu berkapasitas 10 orang. Ada juga banyak hostel yang memberikan pemandangan langsung ke laut.

2. Pantai Ampenan

Rekomendasi tempat wisata di Lombok terbaru, dijamin bikin betah!Instagram: @riezkaanjani

Berada di pusat kota Mataram, Pantai Ampenan menawarkan pemandangan pantai dengan berbagai sajian kuliner seafood dan hidangan khas Pulau Lombok.

Di sini, traveler bisa menikmati kuliner sambil menyaksikan sunset Tertawa terbahak-bahak! Tak hanya terkenal dengan pantainya, pantai Ampenan juga dikelilingi oleh kota tua Ampenan yang bisa dijadikan spot foto estetik ala kuno juga.

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Lombok Cocok Untuk Tempat Pengobatan

3. Sunset Point, Pantai Cemara

Rekomendasi tempat wisata di Lombok terbaru, dijamin bikin betah!dokumen pribadi penulis

Destinasi yang satu ini tidak jauh dari Pelabuhan Lembar. Dari kota Mataram, traveler hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Memiliki sunset yang indah, dimana traveler juga bisa menikmati pemandangan kapal-kapal besar yang datang dan pergi dari pulau Bali.

Disini juga sudah banyak yang jual makanan laut dan jagung bakar. Di sisi lain Pantai Cemara bahkan ada tempat untuk berkemah dengan orang yang dicintai.

Bagi wisatawan yang ingin berkuda menikmati keindahan setiap titik Pantai Cemara, tersedia persewaan kuda untuk berkeliling atau sekedar selfie.

4. Pantai Telak Elak

Rekomendasi tempat wisata di Lombok terbaru, dijamin bikin betah!dokumen pribadi penulis

Terletak di Sekotong yang merupakan salah satu perbatasan Lombok Barat dan Lombok Tengah. Keindahan pantai di kawasan Sekotong memang tidak bisa dihindari.

Salah satunya seperti pantai di Telak-elak ini. Seperti lidah atau mengelak dalam bahasa ketat. Pantai yang berada di Sekotong Barat ini juga dekat dengan budidaya mutiara air laut.

Jika beruntung, traveler bisa melihat aksi para atlet kano. Karena terkadang tempat ini dijadikan sebagai tempat kompetisi kano atau perahu kecil.

Selain keindahan pasir putihnya, disini juga disediakan tempat untuk berkemah, cukup menghabiskan uang hanya untuk keamanan dan kebersihan. Atau Anda juga bisa menyewa lapangan berkemah yang juga kopi di area sekitar pantai telak-elak dengan membayar Rp 50.000,- per tenda.

Jadi, di pantai lain, air dari sumur di sekitar pantai itu payau atau asin. Di sini air dari sumurnya segar, jadi tidak perlu khawatir lengket setelah dicuci.

5. Pantai Menurut Belanak

Rekomendasi tempat wisata di Lombok terbaru, dijamin bikin betah!Instagram: @riezkaanjani

Menurut Belanak, merupakan salah satu wilayah selatan Pulau Lombok yang merupakan bagian dari wilayah tengah Lombok.

Dari Mataram, traveler harus menempuh perjalanan hingga dua jam.
Namun yakinlah, perjalanan panjang menuju pantai ini akan terbayar dengan pemandangannya.

Selain pemandangannya yang indah, air di pantai atselong Belanak ini tenang. Sehingga, traveler tak perlu takut tersapu ombak.

Namun Anda juga harus berhati-hati, karena di dekat pantai Seulg Belanak terdapat kawasan laut lepas, jadi berhati-hatilah saat bermain di alam!

6. Aik Nyet, Sesaot

Rekomendasi tempat wisata di Lombok terbaru, dijamin bikin betah!Instagram @riezkaanjani

Apakah Anda bosan dengan laut dan pegunungan? Di desa wisata Sesaot terdapat tempat berenang bernama Aik Nyet. Aik Nyet masih berada di kawasan sekitar Hutan Sesaot, jadi jika Anda berenang di sini, traveler akan mencium sejuknya air yang datang langsung dari mata air.

Jika traveler ragu untuk berenang di sekitar Sungai Aik Nyet, traveler juga bisa berenang di kolam yang disediakan pengelola, dengan sensasi dingin dan segar yang sama.

Setelah lelah beraktivitas berenang, traveler bisa menikmati sate Bulayak yang merupakan salah satu makanan khas Lombok.

Itulah beberapa tempat wisata alam yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan bagi para traveller di Pulau Lombok. Bagaimana? Menarik bukan? Semoga liburanmu menyenangkan.

Baca Juga: Potret Terakhir Pemeran Kuch Kuch Hota Hai Setelah 24 Tahun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button