Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang populer dan ramah, wajib dikunjungi

Merdeka.com – Wilayahnya yang dekat dengan Indonesia menjadikan Malaysia sebagai salah satu tujuan wisata favorit dan diapresiasi banyak penduduk setempat. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengunjungi Malaysia, Anda harus mencari tahu apa tempat wisata populer dan ramah di Malaysia.

Malaysia memiliki beberapa tempat wisata unggulan yang biasa menarik wisatawan mancanegara. Sebut saja Menara Kembar Petronas, pulau eksotis Langkawi, pendakian Gunung Kinabalu adalah tempat yang akan memperkaya pengalaman berlibur Anda.

taboola tengah artikel

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang layak dikunjungi saat berlibur ke sana. Selamat bersenang-senang!

2 dari 4 halaman

1. Menara Kembar Petronas

Rekomendasi tempat wisata Malaysia yang pertama dan utama tentu saja Menara Kembar Petronas. Menara Kembar Petronas atau Menara Kembar KLCC adalah gedung pencakar langit 88 lantai di Kuala Lumpur, Malaysia. Bangunan ini berdiri di ketinggian 451,9 meter (1.483 kaki).

Menara Petronas adalah landmark utama Kuala Lumpur, dengan menara Kuala Lumpur dan Merdeka 118 di dekatnya. Menara ini terlihat dari banyak tempat di kota. Anda dapat mengunjungi Menara Kembar Petronas dari luar secara gratis, atau Anda dapat membayar dan masuk untuk tur jembatan layang dan dek observasi.

2.George Kota

Rekomendasi tempat wisata Malaysia yang kedua adalah George Town. George Town merupakan kota yang memiliki pesona menawan di Malaysia. Di kota ini, Anda bisa menemukan kuil Tionghoa di samping masjid dan arsitektur Raj kolonial Inggris di antara gedung pencakar langit modern. Anda akan senang berfoto di sini.

Jalan-jalan berselang-seling di George Town dipenuhi dengan toko-toko yang ramai, gedung-gedung bersejarah, dan kafe-kafe yang ramai. Jangan lewatkan mengunjungi George Town saat berkunjung ke Malaysia, apalagi jika ingin menikmati suasana berbeda yang unik di negeri ini selain Kuala Lumpur.

3 dari 4 halaman

3. Taman Nasional Gunung Kinabalu

Rekomendasi tempat wisata Malaysia yang ketiga adalah Taman Nasional Gunung Kinabalu. Bagi pecinta alam dan petualangan, mendaki Gunung Kinabalu adalah pilihan rekreasi yang tepat di Malaysia. Gunung Kinabalu adalah gunung tertinggi di Malaysia dan jalur pendakian yang populer di mana Anda harus melintasi hutan lebat untuk mencapai puncaknya.

Gunung Kinabalu dikelilingi oleh Taman Nasional Kinabalu yang merupakan Situs Warisan Dunia pertama Malaysia. Berada di pesisir barat Sabah, Malaysia Timur di pulau Kalimantan, taman nasional ini memiliki luas 754 kilometer persegi yang mengelilingi gunung. Ini pasti akan menjadi program liburan tak terlupakan yang penuh dengan petualangan seumur hidup!

4. Pulau Langkawi

Rekomendasi tempat wisata Malaysia yang keempat adalah pulau Langkawi. Pulau Langkawi populer sebagai tempat peristirahatan yang indah dengan lebih dari 100 pulau yang terdiri dari pantai berpasir putih dan sinar matahari cerah yang tak ada habisnya.

Pantai Cenang adalah pantai yang paling populer, terutama karena banyaknya restoran, bar, dan toko. Untuk pengalaman liburan yang lebih santai, Anda juga bisa mengunjungi beberapa desa adat di kawasan tersebut, snorkeling di Pulau Payar atau mengunjungi air terjun Telaga Tujuh di sisi barat laut pulau.

4 dari 4 halaman

5. ESCAPE Penang Theme Park

Rekomendasi tempat wisata Malaysia yang kelima adalah ESCAPE Theme Park Penang. ESCAPE Penang adalah taman hiburan yang memperkenalkan kembali permainan dan nilai-nilai dari masa lalu untuk menghibur pengunjung saat ini. Ada banyak aktivitas dan atraksi seru yang bisa Anda pilih di taman ini.

Pengunjung dari segala usia dapat menikmati semua fasilitas dan wahana di ESCAPE Penang, karena wahana dan permainan dirancang untuk kelompok usia, kemampuan, dan tingkat energi yang berbeda. Akan sangat seru jika anda mengunjunginya bersama keluarga tercinta.

6. Gua Batu

Tidak ketinggalan, Gua Batu adalah tempat wisata populer Malaysia lainnya yang harus Anda kunjungi. Gua Batu adalah sebuah bukit kapur dengan rangkaian gua dan candi gua. Terletak di distrik Gombak, Selangor, Malaysia. Gua Batu dinamai demikian karena keberadaannya sungai batu mengalir menuruni bukit.

Bakamu gua juga merupakan nama desa terdekat. Gua-gua di wilayah ini adalah salah satu kuil Hindu paling populer di luar India, yang didedikasikan untuk Dewa Murugan. Tak heran jika Batu Caves menjadi focal point festival Thaipusam Hindu di Malaysia.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

Mengikuti

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button