Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata di nusa penida wisata diving yang paling disukai

Bisnis.com, JAKARTA – Sistem terintegrasi dari Nusa Penida menuju One Gate One Destination atau One Gate One Destination sedang dipersiapkan secara optimal oleh pemerintah.

Pasalnya, Nusa Penida kini semakin terkenal dan meraih banyak penghargaan, salah satunya masuk dalam pilihan destinasi wisata terbaik dunia untuk backpacker oleh Hostelworld, platform booking hostel yang berbasis di Dublin, Irlandia.

“Tahun 2022 semua destinasi yang ada di Nusa Penida sudah disiapkan secara maksimal. Saya bersama Baperlitbang, Dinas Pariwisata, PUPR turun langsung memantaunya,” kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dikutip dari keterangan resmi, Rabu. (7/12/2022).

Ia juga menyebutkan, jika objek wisata di Nusa Penida dikelola dengan baik, tidak perlu lagi biaya retribusi di pelabuhan, melainkan dikenakan biaya tiket gerbang tujuan.

Pertajam slogan Blue Paradise Island

Slogan Nusa Penida yaitu The Blue Paradise Island juga terus ditetapkan sebagai salah satu kawasan wisata Klungkung. Slogan tersebut mengacu pada keindahan alam bawah laut dan keindahan alam yang eksotik.

Banyak tempat unik dan menarik yang bisa ditemukan di pulau ini menawarkan air jernih, pantai pasir putih, keindahan alam yang menakjubkan dan kehidupan laut yang luar biasa dengan karang yang menakjubkan dan ikan berwarna-warni.

Tak heran, perairan di sekitar Pulau Nusa Penida terkenal dengan wisata selamnya, antara lain Crystal Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh, dan Malibu Point.

Suwirta mengatakan dengan menyelam di taman laut ini, wisatawan bisa berkenalan dengan salah satu spesies laut besar yaitu ikan pari yang sering disebut manta, dimana ikan ini dikenal ramah terhadap para penyelam.

“Salah satu destinasi favorit untuk diving adalah Crystal Bay yang memiliki air jernih dan ombak yang tenang. Crystal Bay semakin memikat dengan banyaknya ikan bluegill atau bluegill yang biasanya muncul pada bulan Juli hingga Oktober. Bahkan, berbagai jenis biota laut seperti penyu, ikan badut dan berbagai spesies lainnya juga akan menambah pengalaman,” ujarnya.

Hati-hati, selain pantai, karang dan laut, Nusa Penida juga menawarkan keindahan alam lainnya yaitu perbukitan dengan pemandangan alam yang indah.

Salah satunya adalah Pantai Klingking, yang menempati peringkat kesembilan dalam daftar pantai terbaik di Asia versi CNN Travel dan juga dinobatkan sebagai pantai terbaik ke-19 di dunia oleh platform perjalanan Trip Advicer.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button