Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata di Solo yang paling populer dan Instagrammable

Jakarta (ANTARA) – Kota Solo yang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak destinasi wisata untuk dikunjungi.

Kota Solo juga terkenal dengan batiknya yang digemari para wisatawan, banyak wisatawan dari pedalaman hingga mancanegara yang berkunjung ke kota Solo untuk berwisata.

Bagi Anda yang berwisata ke Solo untuk berwisata, ada banyak sekali rekomendasi lokasi rental mobil Solo yang juga bisa Anda kunjungi agar Anda bisa menyewa mobil agar kegiatan tamasya bisa berjalan lancar.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata Solo yang paling populer dan Instagrammable:

Istana Warisan

Daftar rekomendasi tempat wisata di Solo yang pertama adalah The Heritage Palace Solo yang merupakan tempat wisata baru.

The Heritage Palace menawarkan konsep yang unik dengan tema opera klasik yang terlihat dari bentuk bangunan, ornamen dan barang antik dari Heritage Palace.

Bangunan yang dulunya merupakan pabrik gula tua ini telah disulap sedemikian rupa hingga tampak seperti istana yang megah.

Harga tiket masuk ke kawasan Heritage Palace sangat terjangkau, mulai dari Rp 30.000 untuk area outdoor.

Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta adalah istana resmi Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang terletak di kota Surakarta.

Meskipun kompleks bangunan keraton ini sekarang menjadi tempat tinggal para Susuhunan atau Sunan beserta keluarganya yang masih mengikuti tradisi Kasunanan, namun bangunan ini dibuka untuk umum sebagai objek wisata di Solo.

Bagian dari kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, antara lain berbagai hadiah atau hadiah dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan.

Dilihat dari segi bangunannya, keraton ini merupakan contoh arsitektur keraton Jawa yang paling bagus, dilengkapi dengan balai-balai yang mewah dan pekarangan serta paviliun yang luas.

Candi Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Mangkunegaran yang merupakan kediaman Adipati Mangkunegaran.

Bangunan ini memiliki arsitektur mirip keraton dengan bagian-bagian seperti Pamedan, Pendhapa, Pringgitan, Dalem, dan Putri.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan gamelan yang diadakan setiap hari Rabu.

Gedung Djoeang 45

Gedung Djoeang 45 merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang banyak dikunjungi anak muda.

Berada tak jauh dari pusat kota, Gedung Djoeang 45 sangat cocok untuk berfoto karena memiliki banyak spot foto yang Instagramable.

Selain itu, gedung Djoeang 45 memiliki konsep konstruksi dengan desain Eropa kuno dan modern.

Pengunjung akan mendapatkan kesan estetik dengan perpaduan bangunan tua dan modern yang dihiasi lampu temaram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button