Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata gratis di area PIK – MerahPutih

WILAYAH Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara bisa menjadi pilihan tempat berlibur, khususnya bagi warga ibu kota. Kawasan ini menawarkan sejumlah spot wisata yang bisa digunakan masyarakat untuk sekedar berolahraga selfie.

PIK 2 Pantai Pasir Putih adalah salah satunya. Pantai ini sebenarnya masuk dalam kawasan Dadap, Banten, namun letaknya sekitar tujuh kilometer dari halte Transjakarta Pantai Maju di Jakarta Utara. Letaknya yang berada di perbatasan antara dua provinsi menjadikannya salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti namanya, kawasan ini menawarkan pasir putih dan bisa menjadi pilihan untuk bersantai bersama pasangan atau keluarga. Sayangnya, menurut laporan Di antara Minggu (1/1), kawasan itu ditutup pengelola hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Mulai dari pantai Pasir Putih ada Pantjoran PIK. Kawasan ala Tionghoa ini terletak sekitar empat kilometer dari bibir pantai dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat.

Baca juga :

Istanbul Kebab PIK, siap memanjakan penggemar cita rasa otentik Turki

Pantjoran PIK sangat bagus untuk berfoto dan melakukan wisata kuliner. (Foto: ANTARA/Lia Wanadriani)

Pengunjung bisa mencicipi berbagai masakan China sambil berfoto di lokasi instagrammable Gratis. Tidak jarang barongsai ditampilkan di sini untuk menemani pengunjung yang datang sambil menikmati aneka hidangan.

Sekitar 500 meter dari Pantjoran PIK merupakan salah satu kawasan Festival Pokemon Jakarta. Pecinta Pokemon bisa memuaskan hasrat belanjanya dan bertemu karakter favoritnya di banyak tempat.

Para pemain Pokemon Go Anda juga bisa puas bermain karena banyak Pokestop yang ditambahkan ke PIK. Pokestop adalah perhentian virtual yang ketika dimainkan akan memberikan pemain item gratis yang mereka butuhkan, termasuk Pokeball yang digunakan untuk menangkap monster. Festival ini berlangsung hingga 8 Januari 2023.

Baca juga :

Monas masih menjadi primadona pariwisata Jakarta

Ada Festival Pokémon hingga 8 Januari 2023. (Foto: ANTARA/Lia Wanadriani)

Selain Pantjoran PIK, area Festival Pokemon juga tersedia di Cove at Batavia dan Urban Farm yang memiliki jenis monster berbeda di setiap lokasi. Tak hanya tentang Pokemon, pengunjung juga bisa menyewa skuter dan sepeda untuk berkeliling.

Lalu, sekitar 1,4 km dari Pantjoran PIK, terdapat Pantai Maju yang tak lain adalah tempat untuk berfoto, jogging, dan bersepeda. Ada jalur selebar empat meter yang dibagi menjadi dua bagian untuk memisahkan pejalan kaki dan pesepeda. Berbagai jenis vegetasi ditanam di sepanjang pembatas jalur.

Pengelola juga menyediakan mushola, toilet, dan tempat makan bagi pengunjung. Kawasan ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB (Senin-Kamis) dan hingga pukul 00:00 WIB (Jumat-Minggu). (waf)

Baca juga :

Wisata Jakarta 4 malam, tempat asik untuk bersantai sepulang kerja

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button