Berita Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Ciomas Serang Banten

Wartawan:
Abdul Rozak|

Editor:
Abdul Rozak|

Kamis 01-05-2023,19:37 WIB

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Ciomas Serang Banten

INFORADAR.ID – Ciomas merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Daerah ini merupakan dataran tinggi, sehingga banyak destinasi alam yang bisa Anda coba.

Selain terkenal dengan Ciomas Golok, kawasan ini juga memiliki keindahan alam yang cukup menakjubkan. Bagi Anda yang ingin berwisata alam, kawasan Ciomas bisa menjadi pilihan.

Di kawasan ini terdapat beberapa tempat wisata alam yang bisa anda nikmati secara gratis yaitu tidak ada tiket masuk. Berikut rekomendasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi di kabupaten Ciomas.

1. Sumber Cibanten

Wisata alam Cibanten ini terletak di Desa Masigit, Desa Sukabares, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. Cibanten merupakan sumber Sungai Cibanten yang mengalir ke Kecamatan Kasemen di Kota Serang. Cibanten atau yang disebut juga telaga biru sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun dari luar daerah.

Bagi pengunjung yang datang ke sini, tidak dikenakan tarif. Biasanya kebanyakan orang yang berkunjung ke Cibanten hanya untuk menikmati suasana sejuk dan asri. Karena tempat tersebut dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Nah, bagi Anda yang ingin ngopi santai sambil menikmati keindahan alam, Anda bisa berkunjung ke Cibanten. Namun perlu berhati-hati saat berenang di danau tersebut, karena kedalamannya mencapai 7 meter.

2. Wisata Alam Cibulakan

Wisata alam ini terletak di Desa Kurung Kotok, Desa Sukabares, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang. Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata alam Cibanten. Jika Anda sedang berkunjung ke Cibulakan, datang saja ke kantor kecamatan Ciomas. Lalu, di depan kantor camat ada jalan menuju Cibulakan.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button