Berita Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata Singkawang Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Singkawang Terbaik dan Terpanas – Liburan ke destinasi yang kaya akan pesona pasti menyenangkan. Jika Anda seorang traveler dengan jam terbang yang banyak, Anda mungkin pernah mengunjungi sebagian besar destinasi wisata di Indonesia. Namun, koleksi liburan Anda belum lengkap jika belum menjelajahi tempat wisata di Singkawang Kalimantan Barat ini.

Pesona wisata Singkawang begitu lengkap dan selalu siap menyambut keajaiban setiap orang yang datang. Singkawang dapat dianggap sebagai Pecinan Indonesia. Sekitar 70% warganya keturunan Tionghoa, sisanya Melayu dan Dayak. Gaya bercocok tanam di Singkawang juga begitu unik.

Baca juga: Panorama keindahan bukit Dieng Sikunir dengan pesona sunrise terindah di Asia

Liburan di Singkawang lebih menarik saat Imlek. Puncak acara adalah Parade Tatung yang penuh dengan mistik dan ketegangan. Uniknya, banyak orang Dayak ikut bersenang-senang dengan menjadi Tatung. Keseruan Cap Go Meh dan Tatung menjadi magnet utama yang menarik perhatian wisatawan.

Selain budaya, pariwisata di Singkawang juga didukung oleh eksotisme alam perbukitan, laut dan muara. Setidaknya ada tiga gunung yang mengelilingi kota ini, yaitu Pasi, Poteng dan Sakok. Bagi yang sudah memilih Singkawang sebagai destinasi liburan, berikut rekomendasi tempat wisata di Singkawang.

Wisata Pasir Panjang Singkawang

Selain sebagai ikon wisata kota Singkawang, pantai sepanjang 3 kilometer ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kalimantan Barat. Oleh karena itu, liburan di Kalimantan Barat wajib untuk sementara atau bahkan berlama-lama di pantai Pasir Panjang. Selain pantainya yang indah, fasilitas yang lengkap juga tersedia.

Suasana pantai sangat nyaman. Komposisi alam tersaji dengan sangat apik melintasi hamparan pasir putih, sementara ombak laut yang tenang selalu menyapa sembari menunjukkan kejernihan airnya. Matahari terbenam yang menakjubkan dan terindah dapat dinikmati di pantai Pasir Panjang.

Beberapa wisatawan memilihnya sebagai tempat bersantai, yang lain bermain olahraga dengan voli pantai dan sepak bola. Ada juga yang berjalan menyusuri pantai, memancing, berenang, dan menyelam. Dan kau? datang! segera putuskan kemudian nikmati aktivitas terbaik yang Anda sukai.

Wisata alam yang hilang di Singkawang

Melihat apa yang dihadirkan, Rindu Alam tentu mampu membuat traveler memimpikan sajian alamnya. Jadilah salah satu yang merindukannya dengan terlebih dahulu mencapai puncaknya. Tempat ini mengajak setiap pengunjung untuk memanjakan diri dengan leluasa menikmati pemandangan alam Singkawang.

Rindu Alam Tour terletak di pegunungan yang membentang dari selatan Singkawang hingga Tanjung Bajau. Suasana sejuk karena ketinggiannya mencapai 400 meter di atas permukaan laut dengan dominasi pepohonan yang rimbun. Bukit ini semakin indah karena ditanami berbagai bunga dengan beberapa gazebo sebagai tempat bersantai.

Di puncak Rindu Alam, pengunjung bisa dengan sempurna melihat pemandangan Pantai Pasir Panjang, serta Pantai Tanjung Bajau. Ada juga Pulau Simping, Pulau Randayan dan Pulau Kabung. Sementara itu, membalikkan badan ke kanan pantai, Anda akan disuguhkan dengan panorama kota Singkawang yang luar biasa.

Taman Pulau Sinka Kota Singkawang

Sinka Island Park merupakan tempat wisata di Singkawang yang akan mengisi suasana liburan siapapun. Tempat wisata modern yang memadukan keindahan pantai dengan berbagai wahana modern. Oleh karena itu, Sinka Island Park sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga.

Beberapa kendaraan wisata, seperti gerobak dan kuda tersedia bagi pengunjung untuk mengunjungi tempat rekreasi. Berkunjung ke Sinka Island Park kurang seru tanpa melebarkan ke Sinka Zoo yang ada di sisi selatan. Salah satu kekhasan kebun binatang ini adalah letaknya di segala penjuru di sekitar gunung.

Wisata Tanjung Bajau Singkawang

Tak hanya sebagai tempat wisata favorit di Singkawang, Tanjung Bajau juga populer di Kalimantan Barat. Tanjung Bajau adalah perpaduan sempurna antara kesenangan alam dan wahana buatan manusia. Secara geologis, Tanjung Bajau merupakan penghubung antara Pantai Pasir Panjang dan Taman Pulau Sinka.

Ikon wisata adalah patung gurita di pintu masuk. Di baliknya terdapat pemandangan menawan melintasi kombinasi pantai dan laut dengan latar belakang perbukitan. Pantai Bajau memiliki komposisi berbagai bebatuan yang tersusun acak dan pasir putih. Jauh dari muara, membuat airnya berwarna pirus.

Ada juga pulau fantasi dengan banyak wahana yang mendebarkan, mulai dari Kora-Kora Naga, Ferris Wheel, Car Bombs, Tsunami, Sniper Doll, Giant Swing dan masih banyak lagi. Tanjung Bajau, Rindu Alam, Sinka Island Park dan Pantai Pasir Panjang bisa dijadikan paket wisata karena jaraknya yang relatif dekat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button