Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata Tulungagung yang bagus, cocok untuk liburan

Bisnis.com, JAKARTA – Tulungagung merupakan salah satu daerah di Jawa Timur dengan potensi wisata yang tidak kalah dengan kota lainnya.

Wisata Tulungagung sangat beragam, mulai dari pantai, hutan, gunung, air terjun, hingga sirkuit buatan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Wisata di Tulungagung menyuguhkan pemandangan alam yang memukau dan memiliki banyak spot foto kekinian. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Tulungagung.

Pilihan tempat wisata di Tulungagung

1. Pantai Berlapis Kedung

Tempat wisata di Tulungagung yang pertama adalah Pantai Kedung Tumpang. Datang ke pasar ini, pengunjung akan disuguhi dengan udara pantai yang sangat segar.

Pantai yang terletak di kawasan Pucanglaban ini sangat cocok bagi pengunjung yang gemar berenang.

2. Kali Jambean

Tempat wisata di Tulungagung selanjutnya adalah Kalijambe. Obyek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata keindahan alam yang menyejukkan hati di kawasan Tulungagung. Airnya yang jernih membuat pengunjung merasa puas saat datang ke tempat wisata ini.

Tempat wisata di Tulungagung selain pantai menjadi tujuan wisata yang populer karena banyaknya pengunjung. Biasanya wisatawan yang datang ke tempat ini berenang, bermain air atau sekedar menikmati pemandangan.

Objek wisata dengan udara segar dan air jernih menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, banyaknya spot foto yang menarik juga membantu menarik minat wisatawan untuk datang ke tempat wisata Kali Jambean.

3. Watu Payung Tulungagung

Destinasi wisata Tulungagung selain pantai selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Watu Payung. Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri karena pengunjung akan melihat bebatuan dengan bentuk yang tidak biasa.

Apalagi di tempat ini juga terdapat hamparan pepohonan hijau yang menghadirkan kesegaran. Pengunjung yang ingin mendapatkan spot foto menarik bisa mengunjungi Watu Payung dengan hanya membayar Rp 5.000 untuk tiket masuk.

4. Danau Ranu Gumbolo

Tempat wisata Tulungagung selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Danau Ranu Gumbolo. Telaga ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Tulungagung karena memiliki panorama alam yang indah dan menawan.

Pengunjung yang datang ke danau akan disuguhi dengan hamparan hutan pinus dan udara segar. Pemandangan danau yang indah ditambah dengan pemandangan perbukitan di sekitar danau membuat pengunjung semakin betah berada di tempat ini.

Di tempat ini juga terdapat perahu bambu dan sepeda air yang bisa digunakan wisatawan untuk menjelajahi danau. Tentunya untuk menggunakan fasilitas ini pengunjung harus menyewanya terlebih dahulu.

5. Agrowisata Belimbing

Agrowisata Belimbing bisa menjadi pilihan destinasi wisata lainnya di Tulungagung. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di tempat ini, para orang tua bisa mulai mengenalkan buah dan tumbuhan kepada anaknya. Pengunjung juga bisa langsung memanen buah-buahan dan menikmatinya di sekitar kawasan agrowisata. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar tentang budidaya belimbing.

6. Pantai Lumbung

Berkunjung ke Tulungagung, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai Lumbung. Di pantai ini terdapat pemandangan indah yang tidak biasa. Pantai ini juga memiliki udara yang segar, yang dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan segar.

Itulah beberapa tempat wisata di Tulungagung yang bisa Anda kunjungi saat liburan panjang. Selain enam rekomendasi yang sudah disebutkan, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata baru Tulungagung yang tak kalah seru. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas daerah sebagai oleh-oleh untuk orang tua di rumah.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button