Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata untuk berbulan madu di Banyuwangi

Suasana Kawah Ijen Image credit: @jordhanbmtr_

Bagi Anda dan pasangan yang baru menikah, bulan madu atau honeymoon merupakan hal yang sudah lama ditunggu-tunggu. Jika Anda mencari tujuan untuk perjalanan romantis bersama pasangan, Anda tidak perlu jauh-jauh bepergian ke luar negeri. Di Indonesia, ada banyak daerah yang mendukung untuk dikunjungi saat Anda dan pasangan akan berbulan madu. Salah satunya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Di Banyuwangi terdapat berbagai tempat wisata romantis yang menampilkan pemandangan alam dengan suasana yang asri dan romantis. Sangat cocok untuk Anda dan pasangan yang sedang berbulan madu untuk berkunjung. Tertarik untuk menjalankan rencana bulan madu Anda bersama pasangan?

Persiapkan segera semua kebutuhan perjalanan Anda bersama Traveloka. Traveloka membantu Anda mempersiapkan akomodasi perjalanan Anda, mulai dari pemesanan tiket pesawat dengan berbagai maskapai, seperti Super Air Jet, dll. Selain itu, dengan aplikasi Traveloka Anda bisa melakukan reservasi hotel, sewa mobil, dll.

Iklan

Di bawah ini Anda akan menemukan sederet rekomendasi tempat wisata romantis di Banyuwangi untuk melengkapi bulan madu Anda dan pasangan. Simak ulasan lengkapnya!

  1. Kawah Ijen

Membahas tempat wisata di banyuwangi tentunya tidak jauh dari tempat wisata populer ini. Kawah Ijen merupakan objek wisata populer di Banyuwangi yang meliputi kawah dan danau di atas Gunung Ijen. Pemandangan di sekitar kawah Ijen benar-benar luar biasa dan luar biasa. Sebuah danau yang diselimuti asap belerang membuat lanskap sekitarnya menjadi romantis dan mempesona.

Kawah Ijen terkenal memiliki fenomena unik dan langka yaitu Blue Fire. Blue Fire adalah api berwarna biru yang keluar dari kawah Ijen. Blue fire inilah yang menjadi daya tarik kawah Ijen dan momen ini sering diburu oleh para wisatawan. Untuk melihat api biru ini, Anda harus pergi ke kawah Ijen pada pagi hari hingga pukul 05:00 pagi.

Mengunjungi Kawah Ijen sangat cocok untuk menghabiskan waktu pagi bersama pasangan melihat fenomena Blue Fire dan menyaksikan matahari terbit di pagi hari. Pemandangan kawah Ijen akan menciptakan suasana romantis di antara pasangan yang sedang berlibur untuk berbulan madu.

2. Taman Nasional Baluran

Disebut Africa Van Java, Taman Nasional Baluran merupakan tempat wisata di Banyuwangi berupa hamparan savana yang luas dan asri.

Sesuai dengan julukannya, suasana Taman Nasional Baluran membuat Anda serasa berada di Afrika. Disana terdapat sebuah tempat yang bernama Savana Bekol, tempat ini menjadi habitat beberapa hewan seperti kerbau, rusa, monyet, banteng, burung merak dan masih banyak lagi.

Anda dan pasangan bisa berfoto dengan pemandangan gunung, hutan, dan pantai yang terlihat eksotis di Taman Nasional Baluran.

3. Kantor Benculuk

Kantor Benculuk merupakan tempat wisata alam di Banyuwangi yang menampilkan hutan Trembesi. Pemandangan dari kantor Benculuk terlihat dari pepohonan rindang yang mengelilinginya.

Terasa bagus dan keren tentunya. Tempat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Banyuwangi. Apalagi, banyak wisatawan juga yang berkunjung ke kantor Benculuk. Daya tarik utama kantor Benculuk ini banyak yang membandingkan tempat tersebut dengan lokasi beberapa movie clip Hollywood seperti The Lord of the Rings dan Alice in Wonderland.

Memiliki suasana asri dan rindang, Anda dan pasangan akan merasakan suasana romantis saat berjalan-jalan di sekitar kantor Benculuk.

4. Pantai Boom

Mengunjungi pantai bersama pasangan saat bulan madu pasti akan menciptakan suasana romantis yang akan dirasakan oleh kedua pasangan. Terlebih lagi jika Anda dan pasangan menyaksikan sunset di pantai.

Suasananya indah dan romantis. Salah satu pantai di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi untuk menyaksikan sunset adalah Pantai Boom. Pantai Boom di Banyuwangi terlihat bersih dan terjaga keindahannya.

Di Boom Beach, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berfoto dengan background pantai yang indah, menyaksikan matahari terbenam, hingga berkemah di bumi perkemahan di sekitar pantai.

5. Pulau Tabuhan

Tempat wisata alam di Banyuwangi lainnya yang menampilkan hamparan pasir putih dan air laut biru jernih adalah Pulau Tabuhan. Pulau Tabuhan juga menjadi salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang bisa anda kunjungi bersama pasangan.

Suasana pantai dan laut yang indah dan mempesona akan menciptakan suasana romantis yang hadir di antara pasangan bulan madu. Anda juga bisa memanfaatkan latar belakang pantai dengan sekawanan burung camar untuk berfoto selfie bersama pasangan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata romantis di Banyuwangi yang bisa Anda jadikan referensi saat Anda dan pasangan pergi berbulan madu. Segera rencanakan liburan romantis Anda bersama pasangan dan manfaatkan aplikasi Traveloka untuk mempersiapkan semua akomodasi liburan romantis Anda. Dapatkan berbagai promo menarik dari Traveloka untuk Anda!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button