Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata untuk merayakan tahun baru di Bali: menikmati sunset bersama orang tersayang

SurabayaNetwork.id – Akhir tahun seringkali menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Berikut rekomendasi tempat wisata akhir tahun yang bisa dikunjungi.

Di awal tahun, informasi destinasi wisata untuk merayakan tahun baru banyak dicari oleh para pengguna internet yang ingin menikmati liburan.

Menikmati sunset atau sunset dari ketinggian atau dari pantai, merupakan rencana akhir tahun yang menyenangkan.

Suasana sunset yang romantis sangat cocok untuk dinikmati bersama orang tersayang, tempat wisata di Bali bisa menjadi pilihan.

Sebagai tempat wisata populer, Bali memiliki banyak pesona. Salah satu pesona Bali yang tak boleh dilewatkan adalah keindahan sunsetnya.

Nah, untuk bisa menikmati sunset yang indah, kita harus mengetahui tempat-tempat yang paling direkomendasikan untuk melihat sunset di Bali.

Memang banyak tempat di Bali yang bisa Anda pilih untuk menyaksikan keindahan sunset.

Namun hanya ada beberapa tempat yang akan memberikan pemandangan matahari terbenam yang indah gaib dan tak terlupakan. Dimanapun tempatnya, semuanya akan diulas lengkap di artikel ini.

1. Pantai Mesari

Pantai Mesari adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan sore hari menyaksikan indahnya matahari terbenam. Di pantai ini juga banyak pilihan beach club yang bisa anda pilih untuk bersantai.

Pantai Mesari terletak di kawasan Seminyak, Kabupaten Kita Badung, Bali.

Untuk menikmati sunset di pantai ini, pengunjung tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

2. Pantai Tegal Wangi

Pilihan tempat nongkrong sunset di Bali lainnya adalah Pantai Tegal Wangi.

Salah satu daya tarik pantai ini adalah masih sepi dari wisatawan. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai keramaian, apalagi jika sedang bersama pasangan.

Pantai Tegal Wangi terletak di Jalan Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

3. Pantai Kelan

Tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali selanjutnya adalah Pantai Kelan. Di Pantai Kelan, Anda bisa melihat indahnya panorama pantai saat matahari terbenam di balik cakrawala.

Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih, pantai ini akan sangat menawan saat diterpa sinar keemasan sunset.

Pantai Kelan terletak di Tuban, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

4. Sudut Pandang Jimbaran

Tempat indah lainnya untuk melihat sunset di Bali adalah Jimbaran Panorama Point atau biasa juga disebut dengan namanya pantai bulan madu.

Seperti namanya, pantai ini sangat cocok untuk acara bulan madu pasangan baru.

Selain menawarkan panorama megah saat sunset di sore hari, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan goa karang dan laguna alami yang bisa memanjakan mata.

Lokasi Jimbaran Panorama Point berada di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

5. Pantai Gema

Pilihan selanjutnya sebagai tempat melihat sunset di pantai di Bali adalah Echo Beach.

Sebagai salah satu tempat favorit untuk berselancar, banyak peselancar yang menghabiskan waktunya bersantai menyaksikan sunset di pantai ini.

Marah berselancar, Anda juga bisa menikmati kuliner sambil menyaksikan sunset. Ya, di tempat ini terdapat berbagai jajanan seafood yang bisa kamu nikmati sambil menyaksikan sunset.

Echo Beach terletak di Jalan Pura Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

6. Bukit Asah

Seperti lokasi-lokasi di atas, Bukit Asah juga merupakan tempat yang menarik untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Di tempat ini, Anda bisa melihat indahnya sunset Bali dari ketinggian Bukit Asah. Tidak hanya pemandangan matahari terbenam yang indah, tetapi Anda juga bisa melihat matahari terbit dari lokasi ini.

Di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti piknik dan berenang. Apakah Anda sedang mencari aktivitas yang memacu adrenalin Anda? Anda dapat melakukan lompat tebing atau melompat dari tebing. Jangan khawatir karena tebing di tempat ini tidak terlalu tinggi.

Bukit Asah terletak di Sengkidu, Manggis, Karangasem, Bali.

Untuk memasuki bukit ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000.

7. Pura Lempuyang

Alternatif lain untuk melihat sunset di Bali adalah Pura Lempuyang. Tidak hanya masyarakat lokal, tempat ini juga menjadi spot favorit wisatawan mancanegara untuk melihat sunset.

Tidak main-main, pengunjung yang datang ke sini bisa melihat indahnya matahari terbenam dengan latar belakang Gunung Agung yang menawan. Maka dari itu, jangan heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung di sore hari.

Kuil yang estetis dan kuno ini memiliki banyak spot foto menarik yang cocok dengan Instagram.

Pura Lempuyang terletak di Jalan Pura Telaga Mas Lempuyang, Tri Buana. Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Untuk masuk ke Pura Lempuyang, wisatawan harus membayar tiket sebesar Rp 50 ribu saja.

Berbeda dengan wisata lainnya, pengunjung hanya bisa mengunjungi tempat ini antara pukul 06.00 hingga 19.00 WITA.

Inilah tempat-tempat wisata yang menarik untuk menikmati indahnya sunset bersama orang-orang tersayang.

Untuk bisa menikmati sunset, waktu matahari terbenam atau sunset di kawasan Bali sendiri sekitar pukul 18.20 WITA.

Namun, Anda tentu disarankan untuk mengunjungi tempat-tempat di atas sebelum waktu matahari terbenam, atau paling lambat pukul 17.30.

Jangan khawatir, meski Anda datang terlalu pagi, ada berbagai aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan, seperti berfoto, berenang, mencicipi kuliner lokal atau jalan-jalan di pantai. ***

Dapatkan update pilihan harian, berita dan artikel terbaru dari SurabayaNetwork.id. Yuk join channel Telegram Surabaya Network caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button