Berita Wisata

REKOMENDASI ​​untuk wisata bandung cukup Tahura Djuanda Dago banyak destinasi yang bisa dipilih

KANTORJABAR – Jika Anda belum merencanakan liburan akhir pekan ini, mungkin tidak salah untuk memilih tour dari Bandung ke Tahura Djuanda Dago sebagai rekomendasi. Tempat ini hanya berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Bandung.

Bisa dibilang destinasi wisata alam yang cukup ideal dan lengkap karena banyak destinasi dan jenis kegiatan yang bisa dilakukan di satu tempat yaitu di kawasan Tahura Djuanda Dago.

Di sini pengunjung ingin melakukan aktivitas dengan banyak pilihan, karena kawasan ini memang menjadi tempat yang cocok tidak hanya untuk piknik keluarga atau wisata edukasi bagi pelajar, atau sekedar sengaja datang ke kawasan ini untuk berolahraga dengan pemandangan yang menakjubkan dan cuaca yang sejuk.

Baca Juga: SEJARAH Sungai Citarum, Artefak dan Saksi Bisu Terbentuknya Danau Bandung, Tak Pernah Ditemukan Fosil Hewan Purba

Jangan takut kelaparan, karena di pelataran pintu masuk utama banyak terdapat warung atau kafe yang buka. Begitu juga di areal yang cukup luas ini juga terdapat warung-warung yang menjual makanan.

Bahkan jika Anda merasa lelah menjelajahi semua destinasi yang ada di kawasan Tahura Djuanda Dago, ada juga layanan ojek.

Tahura Djuanda Dago terletak di Komplek Tahura, Jl.Ir.H.Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan hasil rekonstruksi batas Tahura Djuanda pada tahun 2003, luas areal ini mencapai 526,98 hektar, dimana sebagian luasnya berada di wilayah Kota Bandung dan sebagian lagi di wilayah Kabupaten Bandung.

Tahura Djuanda Dago merupakan Tahura pertama di Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 14 Januari 1985.

Sumber: YouTube Tahura Ir.H. Juanda

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button