Berita Wisata

Rekomendasi Wisata Eksotis Banyuwangi

Gunung Ijen Banyuwangi (Foto: canva)

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Belakangan ini, keindahan alam tempat wisata di Banyuwangi juga semakin ditingkatkan, menjadikan kawasan ini salah satu tujuan wisata yang ideal untuk berlibur.

Berikut rekomendasi wisata ke Banyuwangi:

1. Kawah Ijen Foto: Api Biru Kawah Gunung Ijen (kanvas)

Berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso di Jawa Timur, Kawah Ijen terkenal tidak hanya dengan kawah hijaunya yang menawarkan panorama indah, tetapi juga ikon penambangan belerang. Kawah Ijen juga memiliki fenomena api biru yang unik.

2. Taman Nasional Baluran

Foto: Wisata Baluran (kanvas)

Bentang alam ala savana Afrika yang kebetulan berada di Jawa Timur inilah yang menjadi daya tarik Taman Nasional Baluran. Selain menikmati padang savana ala Afrika di Baluran, Anda juga bisa bertemu satwa liar termasuk rusa lucu dan berfoto dengan pemandangan magis di Savana Bekol, serta singgah di pantai Bama yang tak jauh dari sana.

3. Dialog Banyuwangi

Dialoog sebenarnya bukan tempat wisata, melainkan hotel bintang 4 di pinggir pantai Banyuwangi. Namun berkat keindahannya yang mengingatkan pada resor Bali, Dialoog menjadi begitu populer dan menjadi salah satu daya tarik utama bagi mereka yang ingin berlibur ke Banyuwangi.

4. Pantai Pulau Merah

Pantai ini mengambil namanya dari keunikannya: tidak jauh dari pantai terdapat “pulau” kecil dengan bukit yang tinggi, dan pulau ini memiliki tanah merah.

5. Teluk Hijau

Foto: Green Bay Banyuwangi (kanvas)

Terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, seperti namanya, Teluk Hijau atau Green Bay merupakan sebuah teluk yang memiliki air berwarna hijau toska yang indah, dengan pasir putih yang lembut.

6. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade terkenal sebagai kawasan konservasi penyu, dimana hampir setiap malam penyu dewasa datang ke pantai dan mengubur telurnya. Pagi-pagi sekali, bayi penyu biasanya muncul dari telur yang terkubur dan berjuang untuk mencapai laut.

7. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang terkenal di kalangan pecinta surfing di seluruh dunia. Karena ini adalah salah satu pantai terbaik di dunia untuk selancar profesional, berkat ombaknya yang besar! Bahkan, ombak di Pantai Plengkung disebut-sebut hanya kalah dari Hawaii sebagai ombak terbaik untuk berselancar.

8. Pulau Tabuhan

Foto: Pantai Tabuhan Banyuwangi (kanvas)

Berada di utara Selat Bali, Pulau Tabuhan merupakan pulau kecil yang terpisah dari Pulau Jawa namun masih menjadi bagian dari Kabupaten Banyuwangi. Bukan hanya keindahan pulaunya saja yang membuat tempat ini sangat populer, tetapi juga karena kecepatan angin di daerah sekitar pulau yang selalu berkecepatan 20-25 knot membuat tempat wisata Banyuwangi ini terkenal sebagai tempat terbaik untuk bermain kitesurfing. .

9. Dari Djawatan

Foto: De Djawatan (kanvas)

De Djawatan awalnya merupakan kawasan hutan lindung milik Kantor Perhutani. Di kawasan ini terdapat 50 pohon trembesi besar yang terlihat unik. Dulunya kawasan ini terlihat seram karena terbengkalai, namun sejak dibenahi oleh pemerintah Banyuwangi, De Djawatan menjadi salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang paling keren.

10. Taman Nasional Helas Purwo

Sayangnya, Taman Nasional Purwo memiliki bentuk kawasan yang unik, karena terletak di Semenanjung Blambangan yang berada di ujung tenggara pulau Jawa. Tidak hanya savana, kawasan Taman Nasional Alas Purwo juga memiliki hutan mangrove, hutan gugur tropis, dan beberapa pantai cantik seperti Pantai Plengkung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button