Berita Wisata

Rekomendasi Wisata Kuliner Kebumen yang Enak dan Gak Bikin Kantong Kering

JURNALACEH.COM- Tak hanya wisata alam, Kebumen juga menawarkan wisata kuliner yang murah dan enak. Kabupaten yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki banyak tempat wisata yang menginspirasi wisatawan untuk menjadikan Kebumen sebagai salah satu destinasi liburan favorit.

Saat berlibur, belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner yang bisa ditemukan di Kebumen dengan harga terjangkau namun tetap nikmat.

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner di Kebumen yang bisa Anda jadikan referensi saat liburan atau berwisata di kota ini.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Permata Tersembunyi di Aceh Besar yang Punya Pesona Mempesona dan Spot Foto Instagenic

1. Nasi jeli

Berkunjung ke Kebumen belum lengkap jika belum mencicipi sarapan khas Kebumen yang satu ini. Penggel yang artinya kencang artinya nasi dibentuk dengan tangan menjadi bola-bola seperti bola pingpong. Kemudian disajikan dengan santan jenis lodeh yang dicampur nangka atau singkong.

Pilihan menunya pun beragam, seperti tetelan, babat, kikil dan lain-lain. Harganya cukup murah, antara Rp10.000 hingga Rp15.000 saja. Salah satu warung Nasi Penggel yang bisa Anda kunjungi ada di kawasan Gunungsari, Pejagoan, dekat alun-alun kota Kebumen.

2. Sate Ambal Pak Kasman

Rekomendasi kuliner selanjutnya adalah sate ambal. Uniknya, sate ambal dibalut dengan bumbu tempe dan bumbu pilihan, berbeda dengan sate biasa yang menggunakan bumbu kacang.

Rasanya yang gurih dan sedikit pedas akan membuat semua orang tergiur. Sate ini disajikan dengan lontong dan bumbunya juga diletakkan terpisah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button