Berita Wisata

Relawan Kepri menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Dream Beach

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Relawan dari Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Pantai Impian di Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (25/1/2023).

Koordinator Spirit Relawan Kepri Kota Tanjungpinang Lukman Hakim mengatakan, bantuan yang diberikan berupa ratusan makanan siap saji.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang rumahnya terendam banjir.


“Sesuai arahan Pak Sirajudin Nur, kami segera turun untuk membantu para korban banjir. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya, Rabu (25/1/2023).

Lukman mengatakan masih banyak korban banjir yang membutuhkan bantuan, terutama dari pemerintah.

Ia pun berharap Pemko Tanjungpinang dan pemangku kepentingan terkait saling bahu membahu untuk segera membantu para korban.

“Sebanyak 100 korban banjir yang ditemui mengharapkan bantuan dari pemerintah dan masyarakat untuk meringankan beban mereka,” ujarnya.

Senada dengan Lukman, Ani, salah satu korban banjir, berharap Pemkot Tanjungpinang menyalurkan bantuan kepada para korban.

“Kami mengharapkan bantuan dari pemerintah. Beras kami basah, rumah kebanjiran dan kami tidak bisa memasaknya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kepri Sirajudin Nur mengapresiasi para relawan Kepri Spirit Kota Tanjungpinang yang bergerak cepat membantu korban banjir.

“Saya mengapresiasi para relawan yang telah merawat para korban banjir. Saat banjir, bantuan pangan menjadi prioritas,” ujarnya.

Politisi PKB itu berharap aksi nyata para relawan Tanjungpinang Kepri Spirit dapat menggugah masyarakat Tanjungpinang untuk bahu membahu membantu korban banjir.

“Saya berharap aksi teman-teman dapat membangkitkan semangat warga dan pemerintah untuk membantu para korban. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu mereka?” imbuhnya.

Pengarang: Noel

Versi cetak, PDF, dan email

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button