Berita Wisata

Remaja desa wisata Muncar Moncer Temanggung mengikuti pelatihan branding Universitas Bakrie

TRIBUNMURIA.COM, TEMANGGUNG – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie mengadakan workshop “KEBUT: Branding Class for Temanggung”, di desa wisata Muncar Moncer.

Desa Wisata Muncar Moncer terletak di Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Workshop ini ditujukan untuk para remaja dan pemuda pelaku wisata Desa Wisata Muncar Moncer.

“Selain menerapkan praktik pelaksanaan pembelajaran dari perkuliahan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan generasi muda agar dapat mengembangkan kegiatan branding Desa Muncar agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia,” ujar Kaprodi Ilmu Komunikasi pada Universitas Bakrie, Suharyanti, dalam keterangannya, Rabu (25/01/2023).

Desa Muncar dipilih sebagai tempat diselenggarakannya KEBUT karena desa ini merupakan penghasil biji kopi Robusta dan gula aren serta memiliki potensi wisata alam yang belum banyak diketahui masyarakat.

Saat ini biji kopi Robusta telah dipromosikan di Belanda melalui pembinaan PT Astra International melalui program Desa Sejahtera Astra (DSA).

Suharyanti mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kontribusi prodi komunikasi Universitas Bakrie dan mahasiswa kepada masyarakat.

Dan sesuai dengan metode experiential learning studi komunikasi Universitas Bakrie dan juga program Kampus Merdeka Belajar Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kami ingin masyarakat desa melek branding sehingga bisa memaksimalkan pembangunan desanya, salah satunya aspek ekonomi,” ujar Suharyanti.

Dalam kegiatan ini para remaja tidak hanya mendapatkan materi tentang branding, tetapi juga materi tentang fotografi dan menulis.

Remaja juga didorong untuk berlatih dan menilai foto serta menulis keterangan.

“Kami sangat puas dengan kegiatan ini, apalagi kami memiliki kegiatan rutin tahunan seperti Wiwit Kopi, Sadranan, Gumuk dan lain sebagainya sehingga pelatihan seperti ini dapat membantu anak-anak muda disini untuk berkreasi dalam memajukan desanya,” ujar Himawan Yoga Amrullah . , penanggung jawab pariwisata Muncar Moncer.

Rencananya workshop KEBUT akan dilanjutkan dalam bentuk online, agar materi yang diberikan dapat lebih dipahami.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button