Berita Wisata

Remaja Kementan dan Umum Banyumas tenggelam di Pantai Telaga Binangun Cilacap

Petugas memeriksa kondisi korban tenggelam di Pantai Telaga, Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap pada Sabtu (26/11/2022). (Humas Polres Cilacap)

RH, bocah laki-laki berusia 12 tahun asal Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, terseret arus dan tenggelam saat bermain air di Pantai Telaga, Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Sabtu (26/11) pagi. 2022). Korban ditemukan tewas.

Binangun, serayunews.com

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Humas Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula saat korban bersama 3 temannya sedang bermain air/berenang di pantai Telaga Binangun pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.30. WIB.

Beberapa menit kemudian, rekannya melihat korban terseret arus di tengah gelombang dan meminta tolong dengan melambaikan tangan, kemudian rekannya mencoba menolong korban, kata Gatot.

Gatot mengatakan, rekan korban yang melihat korban diseret langsung berusaha berenang untuk menyelamatkannya agar bisa ditarik ke pantai.

“Namun, saat korban dibawa ke pantai, kondisinya tidak bergeming, kemudian warga yang melihat kejadian itu melaporkannya ke Polsek Binangun,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan, petugas dari Polres Binangun, TNI, aparat desa dan tim medis langsung turun ke lokasi untuk mengecek kondisi korban. Petugas juga menginterogasi para saksi.

“Penyebab kejadian diduga hanyut terbawa arus dan tenggelam. Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujarnya.

Petugas mengimbau wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai untuk selalu waspada dan berhati-hati saat bermain air di pantai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button