Berita Wisata

Rencanakan Liburan Imlek di 5 Tempat Wisata Ramah Keluarga Ini |nyantri

Pantai Parangtritis Yogyakarta (dok. Republika)Pantai Parangtritis Yogyakarta (dok. Republika)

NYANTRI – Pemerintah telah menetapkan Senin 23 Januari sebagai hari libur bersama Tahun Baru Imlek 2023. Sedangkan untuk Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili sendiri jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Long weekend mau kemana sob ?

Ada beberapa tempat di Indonesia yang bisa kamu kunjungi di long weekend ini. Lokasi nyaman dan mudah diakses. Oleh karena itu cocok untuk liburan keluarga. Berikut 5 tempat wisata yang bisa Anda jadikan destinasi keluarga untuk long weekend kali ini:

1. Kelenteng Sam Poo Kong Semarang

Gulir untuk membaca

Gulir untuk membaca

Mengunjungi tempat ini sangat penting selama tema liburan Tahun Baru Imlek. Anda akan benar-benar merasakan suasana tahun baru Imlek di tempat ini. Selain itu, menurut pejabat pariwisata, Tahun Baru Imlek tahun ini akan dirayakan dengan sangat meriah. Tiketnya juga terjangkau antara Rp 30.000 sampai Rp 50.000. Aksesnya juga mudah karena hanya sekitar 15-20 menit dari stasiun Semarang Tawang. Lokasinya di Jalan Simongan nomor 129, Bongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197696/malioboro-dalam-tembang-macapat-jawa-a-note-perjalanan-

https://nyantri.republika.co.id/posts/197672/5-rekomendasi-kuliner-malam-di-kota-solo-dijamin-ketagihan

2. LawangSewu

Selama masih di Semarang, bagi yang dari luar kota akan rugi jika hanya mengunjungi satu tempat wisata saja. Adan juga bisa mengunjungi Lawang Sewu. Merupakan bangunan berarsitektur Belanda yang memiliki banyak pintu, sehingga disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu). Aksesnya juga mudah karena letaknya strategis di kota Semarang. Tepatnya tidak jauh dari Balai Kota Semarang dan Bundaran Tugu Muda. Tiketnya sangat terjangkau, hanya Rp 10.000.

3. Candi Borobudur

Berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah belum sah jika tidak mengunjungi tempat ikoniknya, Candi Borobudur, karena bangunan yang dibangun antara tahun 780 hingga 840 Masehi ini merupakan candi Budha terbesar di dunia. Lokasi dan akses jalan juga sangat mudah, sehingga cocok untuk anda yang berwisata bersama keluarga. Lokasi candi ini berada di Jalan Badrawati, kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kabupaten Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

4. Nepal dari Jawa

Tempat ini kini menjadi tempat wisata baru yang wajib dikunjungi di Magelang pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya karena letaknya yang menampilkan keindahan rumah-rumah di pegunungan seperti di Nepal dengan view Gunung Everest. Jika Anda menyukai wisata alam, ini adalah tempat untuk dikunjungi. Harganya juga terjangkau, Rp 15.000. Lokasinya di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

5. Pantai Parangtritis, Bantul

Anda bisa melanjutkan ke Yogyakarta dari Magelang karena jaraknya hanya sekitar dua jam menggunakan kendaraan pribadi. Di kota ini terdapat berbagai jenis tempat wisata, salah satunya adalah pantai. Meski pantai eksotis telah berkembang di Gunung Kidul, Pantai Parangtritis masih menjadi daya tarik tersendiri. Selain sudah lama menjadi ikon wisata pantai Yogyakarta, tempat ini juga mudah diakses dari kota Yogyakarta. Lokasinya di Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

“).attr({ type: ‘text/javascript’, src: ‘ }).prependTo(“head”); if ($(“.instagram-media”).length > 0) $(”

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button