Berita Wisata

Resmi Peluncuran Jeep Wisata Alam Jatiyoso – Timlo.net

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten Jatiyoso melalui Pusat Informasi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PIPP Ekraf) menyelenggarakan acara Jatiyoso Art Creative (JAC) dan peluncuran jip Wisata Alam Jatiyoso yang digelar di Kantor Kecamatan Jatiyoso, Selasa (15/11). ).

Camat Jatiyoso, Heru Joko Sulistiyono mengatakan, diharapkan lembaga ekonomi kreatif PIPP dapat menata kawasan kecamatan Jatiyoso sebagai destinasi unggulan di Kabupaten Karanganyar dengan tetap menjaga kelestarian alam.

Memang, keunikan potensi alam Pegunungan Lawu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

“Pemberhentian pertama hari ini, kita melaksanakan kegiatan Jatiyoso Act Creative. Ada bazaar UMKM dan pagelaran budaya di halaman kantor kecamatan. Hari ini juga dilakukan launching tour dengan jeep. Keberadaan jeep tour harus dipercepat pengembangan potensi wisata, di sini selain wisata alam juga terdapat potensi kuliner dan budaya, rencananya akan dikembangkan agrowisata nanti katanya dalam keterangan Diskominfo Karanganyar yang diterima Timlo.net, Rabu (16/11).

Dikatakannya, saat ini tersedia 15 jeep yang disediakan untuk menampung wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan Kabupaten Jatiyoso. Rute tersebut akan melewati Waduk Jlantah, Dusun Gondang, Desa Wonorejo dan kawasan Islamic Tubing Desa Beruk.

Ada paket jip dan paket terusan lengkap dengan makanan dan minuman serta tiket wisata. Jumlah jeep yang disediakan masih dibatasi agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Tarifnya Rp 400.000 per jip dengan kapasitas 4 orang. Lama perjalanan sekitar 4 jam. Kami juga melakukan test drive kemarin,” ujarnya.

Penerbit : Dhefi Nugroho

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button