Berita Wisata

Resta Pendopo KM 456 Kembali Raih Penghargaan Rest Area Tipe B Terbaik Kementerian PUPR

WARTAKOTALIVE.COM, JAWA TENGAH – Hadir dengan konsep arsitektur yang unik dengan mengedepankan perpaduan arsitektur modern dan tradisional, Resta Pendopo KM 456 yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas umum yang lengkap, kembali meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Tempat Istirahat Tipe B Terbaik di Indonesia Tahun 2022.

Resta Pendopo KM 456 merupakan TIP yang dikelola oleh PT Astari Marga Sarana, anak perusahaan Astra Property bekerjasama dengan Astra Infra dan Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT).

Penghargaan ini menunjukkan komitmen Resta Pendopo KM 456 dalam menghadirkan TIP dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selama tiga tahun berturut-turut, Resta Pendopo KM 456 sukses menyabet penghargaan di kategori yang sama.

Beberapa hal yang menjadi dasar penilaian Kementerian PUPR dalam pemberian penghargaan tersebut adalah, dalam pengelolaan Resta Pendopo KM 456 selalu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pengunjung, mematuhi peraturan pemerintah yang telah ditetapkan, antara lain standar dan kebersihan fasilitas umum, pembinaan kawasan UMKM dan pemberdayaan masyarakat, UMKM dan masyarakat sekitar Resta Pendopo KM 456 melalui pelaksanaan program pengelolaan sampah secara berkala dan kegiatan masyarakat.

“Sebagai pengelola Resta Pendopo KM 456, kami selalu konsisten dalam menaati peraturan pemerintah, serta menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas umum,” kata Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana Michael Atmoko, dalam keterangannya, Jumat (16/ 12/2022).

Selain itu, lanjut Michael, Resta Pendopo KM 456 juga terus berinovasi dengan pendekatan teknologi dalam pengembangan UMKM, seperti menggunakan aplikasi pemesanan mobile untuk memperluas pasar UMKM.

“Dalam hal pengelolaan sampah, kami memperkenalkan teknologi eco-enzyme dan menggunakan fly/Black Soldier Fly untuk pengelolaan sampah organik,” ujarnya.

Dibangun di Jalan Tol Trans Jawa, tepatnya di Jalan Tol Semarang-Solo KM 456, Resta Pendopo KM 456 dibangun di kedua sisi jalan tol dan dihubungkan dengan jalan layang yang melintasi jalan tol tersebut.

Selain sky bridge, rest area ini menawarkan panorama teras dengan view sawah dan pegunungan yang bisa dijadikan spot foto Instagramable.

Mewujudkan konsep one stop service on a rooftop, kedua sisi Resta Pendopo KM 456 memiliki fasilitas dan kemudahan yang lengkap, sehingga pengunjung tidak hanya beristirahat, tetapi juga dapat berwisata dan berbelanja.

“Kami tentu sangat berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Kementerian PUPR. Semoga penghargaan ini dapat mendorong kami untuk terus berinovasi, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, khususnya para pengunjung KM 456 Resta Pendopo,” tambah Michael. .

Pranaraksa Center di Resta Pendopo Km 456

Resta Pendopo KM 456 terus berinovasi untuk dapat memberikan nilai lebih tidak hanya dari segi pelayanan pengunjung, tetapi juga kontribusi terhadap lingkungan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button