Berita Wisata

Review 3 rekomendasi tempat wisata Jogja di malam hari

Bogordaily.net – Bicara wisata Jogja memang tidak ada habisnya, mulai dari tempat berburu kuliner hingga tempat foto unik dan instagrammable, semua sudah terpesan. Nah, Jogja juga aman dan sangat cocok jika dijelajahi pada malam hari.

Wisata malam di Jogja juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin merasakan keindahan Jogja sambil jalan-jalan, kulineran atau sekedar bersantai di tempat umum.

Bahkan ada beberapa tempat yang juga terbuka untuk umum dan beberapa di antaranya gratis alias gratis.

Berikut beberapa rekomendasi wisata malam Jogja yang dirangkum dari berbagai sumber:

1.Malioboro

Kawasan Malioboro memang selalu dekat dengan Jogja. Anda juga bisa menikmati keindahan Jogja pada malam hari di Maliboro. Anda bisa menyusuri jalan sepanjang 1,5 kilometer di kawasan Malioboro pada malam hari.

(ngadem.com/Bogordaily.net)

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di beberapa spot foto yang ada di kawasan ini. Jika lelah, Anda bisa duduk di bangku-bangku yang disediakan di sepanjang pedestrian untuk beristirahat.

2.Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan wisata alam yang terletak di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari Kilometer 15, Bukit Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Bukit Bintang. (Mundo Maya/Bogordaily.net)

Pada malam hari, Bukit Bintang akan menyuguhkan pemandangan kota Jogja yang menakjubkan yang dipenuhi lampu. Anda juga dapat menikmati berbagai jenis masakan yang tersedia di sekitar lokasi.

Tempat wisata ini gratis, namun Anda harus membayar parkir jika membawa kendaraan.

3. Titik nol kilometer

Jarak tempuh titik nol. (Pariwisata Indonesia/Bogordaily.net)

Lautan manusia berdesakan di kawasan titik nol kilometer, kota Yogyakarta, pada malam tahun baru 2022. Mereka tumpah ruah ke jalan menyaksikan kembang api padam.

Nol Kilometer atau disebut juga loji merupakan kawasan yang terdiri dari bangunan peninggalan Belanda.

Pada malam hari, gedung-gedung di kawasan ini terlihat romantis dihiasi lampu-lampu kekuningan. Berbagai acara juga kerap digelar di titik nol kilometer ini.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button