Berita Wisata

Review Desa Wisata Dampang, Sembuh di Bogor Barat

Bogordaily.net – Ada banyak desa wisata di Bogor Barat yang sayang untuk tidak dikunjungi, termasuk Desa Wisata Dampang. Berikut ulasan tentang desa wisata Dampang Bogor Barat.

Letaknya strategis sebagai objek wisata, karena berada di Zona Madina, Jl Raya Parung – Bogor km. 42 D. Jampan Kec. Kabupaten Kemang Bogor 16310.

Kampung Wisata Djampang mengelola area seluas 25 km² yang meliputi 3 kecamatan.

Nama desa wisata Dampang diambil dari nama sebuah desa yaitu Desa Jampang dimana tempat wisata ini berada, tempat wisata ini juga merupakan proyek pemberdayaan masyarakat sekitar.

Dengan demikian, kegiatan yang ada bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik.

Yang berbeda adalah di desa wisata D’jampang terdapat kawasan agrowisata seperti budidaya jamur dan juga pemanfaatan kopi yang kemudian dikembangkan menjadi usaha kecil bernama Kopi Madaya, serta kawasan wisata budaya dan kawasan pendidikan. seperti Pemberdayaan Seni Bela Diri Jampang, Panahan dan Kampung Inggris Jampang

Tidak hanya wisata unggulan untuk segala usia, di sini juga menghadirkan ribuan menu kuliner dari berbagai kafe dan restoran dengan nuansa pedesaan yang selalu memikat hati Anda dan keluarga tercinta.

Fasilitas Kampung Wisata Djampang sangat lengkap seperti aula resepsi, home stay, masjid besar, kafe jalanan, pusat ATM, rumah sakit, tempat parkir aman yang luas. Kampung Wisata Djampang juga melayani pemesanan untuk rombongan seperti rombongan sekolah, organisasi atau perusahaan.

Disini juga menawarkan homestay berupa rumah panggung unik dan murah, harga mulai dari Rp 300.000/malam lho.

Selain itu, Kampung Wisata Djampang juga selalu mengadakan event tahunan yang sangat bermanfaat seperti lomba panahan yang biasanya diikuti oleh beberapa negara seperti Laos, Singapura, Malaysia dan lain-lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button