Tak Berkategori

Review lokasi, biaya masuk dan menu

Air Terjun HeHa Bogor (foodanffootofficial)Air Terjun HeHa Bogor (foodanffootofficial)Air Terjun HeHa Bogor (foodanffootofficial)

Ulasan Air Terjun Heha – Anda sedang merencanakan liburan ke Puncak Bogor namun bosan dengan tempat wisata yang biasa-biasa saja? Nah, ada destinasi seru yang bisa kamu coba. Air Terjun HeHa adalah namanya. Tempat wisata yang sukses mengusung konsep serupa ke Yogyakarta, seperti HeHa Sky View, HeHa Ocean View, HeHa Forest, dan Stone Valley By HeHa, kini hadir di kawasan Puncak, Bogor.

Air Terjun HeHa tidak hanya menawarkan pengunjungnya pengalaman menikmati keindahan air terjun buatan, namun juga berbagai fasilitas nyaman. Selain berkomitmen menyediakan atraksi wisata, manajemen juga selalu berkomitmen mendukung UMKM lokal dan melibatkan pekerja dari masyarakat sekitar. Konsep yang menarik bukan? Wah penasaran atraksi apa saja yang membedakan Air Terjun Heha dengan tempat wisata lainnya? Yuk dan simak ulasan lengkapnya di sini!

Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)

alamat: Jalan Kapten Harun Kabir, Kp.Baru, RT.003/RW.004, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750
Map: Klik disini
jam buka: 08.00 – 22.00 WIB
Biaya masuk: Rp 20.000 di hari biasa – Rp 25.000 di akhir pekan

Daya tarik utama: air terjun HeHa

BACA JUGA: The Upper Clift Resort & Café: Surga kecil untuk menginap di Sentul

1. Wisata ke air terjun buatan terbesar

Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)

Air terjun buatan ini terletak tidak jauh dari Taman Safari Cisarua Bogor dan memiliki lebar 80-90 meter dan tinggi sekitar 40 meter. Uniknya, ada satu di bagian atas waduk Ini menyimpan air dan kemudian mengalir ke bawah sebelum dikumpulkan kembali ke reservoir. Konsep yang diusung HeHa Waterfall sangat mengedepankan estetika, dengan desain yang didesain se-estetis mungkin bagi Anda yang hobi fotografi.

Saat pertama kali memasuki kawasan ini, Anda akan merasa seperti berada di sana Taman air dengan dinding berwarna putih bersih dan pelengkap material kayu. Air Terjun Heha dibangun di atas lahan perbukitan seluas tiga hektar. Memanfaatkan kontur negara yang berbukit-bukit membuat tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri. Menariknya, air terjun ini dinobatkan sebagai air terjun buatan terbesar di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Air Terjun HeHa adalah pengalaman yang patut dijelajahi. Menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan elemen desain yang menarik.

2. Spot foto yang menarik

Air Terjun HeHa Bogor (foodanffootofficial)Air Terjun HeHa Bogor (foodanffootofficial)Air Terjun HeHa Bogor (foodanffootofficial)

Air Terjun Heha sengaja dibangun untuk anda yang suka mengisi galeri anda dengan foto selfie. Baik siang maupun malam, tempat viral ini tidak pernah kehilangan pesonanya. Jika Anda datang pada siang atau malam hari, air terjun dan hutan pinus menjadi backdrop terbaik yang akan Anda dapatkan saat mengambil foto. Saat malam tiba, suasana semakin mempesona dengan adanya lampu-lampu yang mempercantik air terjun. Ada berbagai spot foto estetik yang pastinya sayang untuk Anda lewatkan. Mulai dari area jembatan yang berlatar belakang hutan pinus, hingga sofa yang langsung menghadap ke air terjun, bisa Anda pilih sesuai selera. Ngomong-ngomong, spot sofa dengan latar belakang air terjun menjadi spot foto paling populer di tempat ini lho!

Air Terjun HeHa Bogor (MuhammadFadil)

Pemandangan menakjubkan dari sofa memberikan sudut pandang unik untuk mengabadikan keindahan air terjun sekaligus memberikan perasaan hangat dan tenang. Setiap sudut foto yang diambil menjadi kenangan visual yang mempesona, seolah mengajak orang lain merasakan keajaiban alam yang diabadikan dalam setiap kadra.

Spot foto favorit kedua adalah jembatan penghubung Tempat makanan ringan dan air terjun. Dengan pagar berwarna abu-abu yang estetik, tempat ini cocok untuk foto full body atau bagi Anda yang ingin memamerkan pakaian. Air Terjun HeHa tidak hanya menjadi destinasi wisata namun juga surganya para pecinta fotografi dan Anda yang mencari pengalaman liburan tak terlupakan.

BACA JUGA: Rumah panggangan Sentul

3. Tempat wisata ramah kantong

Air Terjun HeHa Bogor (Mastmoey)

Tempat wisata yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB ini terkenal dengan harga yang relatif murah. Untuk day trip ke sini Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari 20.000 per orang (weekday), sedangkan di akhir pekan dan hari libur biayanya mulai dari 25.000 per orang.

Selain berfoto, Anda juga bisa membeli oleh-oleh sebagai oleh-oleh. Terdapat toko oleh-oleh di berbagai lokasi di air terjun HeHa yang tentunya menawarkan berbagai barang dengan desain menarik. Di sana Anda bisa memilih antara mug, kaos, topi, payung, kacamata, tas anyaman, dan blangkon. Harganya cukup terjangkau berkisar antara 29.000 hingga 69.000.

4. Wisata kuliner

Tempat makan dan bersantai (air terjun heha)

Menjelajahi suatu tempat wisata belum lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khasnya, bukan? Air Terjun HeHa menawarkan dua pilihan tempat makan yang menarik yaitu restoran dan tempat makan VIP untuk bersantap keluarga, serta area F&B stall untuk suasana lebih santai dan cocok untuk berkumpul bersama teman.

Kenikmatan kuliner (air terjun Heha)

Di area restoran lantai atas Anda akan menemukan berbagai macam menu lezat mulai dari hidangan utama hingga makanan ringan seperti Soto Betawi, nasi goreng, bihun goreng, steak, iga bakar, kentang goreng, pisang goreng dan masih banyak lagi. Harga menu di restoran ini berkisar antara Rp 29.000 hingga 290.000. Sangat cocok untuk selera dan budget yang berbeda bukan?

Jika Anda lebih suka menikmati secangkir kopi atau minuman segar sambil ngemil, stand F&B dan area bar di bagian depan adalah pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa menikmati kopi, jus, smoothies, minuman tradisional, cilok, pempek dan berbagai jajanan lainnya dengan harga terjangkau mulai dari Rp 25.000. Dengan suasana yang nyaman dan menu yang bervariasi, Air Terjun HeHa menawarkan pengalaman bersantap yang memuaskan untuk semua kalangan.

5. Desain minimalis namun estetis

Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)Air Terjun HeHa Bogor (air terjun heha)

Meski berada di area yang cukup luas, namun Anda tidak akan tersesat saat memasuki Air Terjun Heha. Setelah memasuki lobi Anda akan menemukan 2 counter tempat Anda dapat membeli tiket. Tak jauh dari loket, Anda bisa menyempatkan diri untuk melihat-lihat pojok oleh-oleh yang menyediakan berbagai jenis barang.

Jika Anda menuju kawasan selanjutnya, Anda bisa langsung menemukan beberapa sisi air terjun. Pohon pinus yang tinggi menciptakan suasana alami karena batang di sekitarnya diperkuat dengan semen. Terdapat area tempat duduk di area bawah yang menjadi salah satu motif foto terpopuler.

Suasana Malam (yosefinaayu)

Di seberangnya terdapat area tenant F&B yang menawarkan menu mulai dari khas Indonesia hingga Western. Jauh di dalamnya Anda akan menemukan logo air terjun HeHa yang bisa menjadi alternatif lain untuk berfoto selfie. Terdapat berbagai area makan atau lounge terbuka yang bisa Anda pilih sesuai selera, seperti area terbuka di dek, di bawah air terjun, atau kabin transparan yang mampu menampung sekitar enam orang untuk makan bersama.

BACA JUGA: Berikut delapan destinasi glamping di Puncak yang patut Anda coba

Secara keseluruhanAir Terjun HeHa menawarkan pengalaman wisata yang fokus pada spot foto Instagrammable dan pemandangan estetik. Dengan air terjun buatan sebagai daya tarik utamanya, tempat ini menciptakan berbagai aspek estetika yang indah untuk diabadikan dalam gambar. Meski air terjun buatan ini masih dalam tahap penyelesaian, namun air terjun HeHa tetap mampu menghadirkan nuansa liburan yang unik. Ayo siapkan waktumu sekarang!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Back to top button