Berita Wisata

Review lokasi dan harga tiket masuk Seureuh Hejo terbaru

Bogordaily.net – Review lokasi dan harga tiket masuk terbaru wisata alam Bogor Seureuh Hejo salah satu destinasi wisata di wilayah barat Kabupaten Bogor.

Pemandangan alam dan udara segar menjadi nilai plus bagi pengunjung yang datang ke tempat wisata alam ini.

Tempat wisata ini berada di kawasan perbukitan yang tinggi sehingga Anda bisa menikmati pemandangan yang masih segar dan asri.

Wisata alam Seureuh Hejo saat ini digenjot dengan berdirinya beberapa spot foto instagramable selain itu, bagi anda yang suka camping, Seureuh Hejo juga telah menyiapkan area Camping Ground dengan luas 11,7 hektar. kawasan wisata di lahan milik Perhutani.

Biaya masuk

Sebelum memasuki wisata alam Seureh Hejo, pengunjung perlu membayar 5.000 per orang dan tiket parkir sebesar 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil.

Anda bisa bersantai bersama keluarga atau teman sambil menikmati jajanan di tengah hamparan pohon pinus.

Hamparan langit biru dan awan yang menghiasinya berada tepat di atas kepala kita, menambah segarnya udara.

Dengan mengikuti wisata alam Seureuh Hejo, Anda bisa melihat keindahan Bogor Barat yang berada di ketinggian sekitar 800 mdpl serta melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Halimun Salak.

Anda juga dapat menikmati wisata di waktu senggang Anda tanpa dibatasi oleh waktu. Wisata Seureh hejo buka dari Senin hingga Jumat, pukul 09.00 hingga 23.30.

Sedangkan pada hari libur nasional atau akhir pekan buka 24 jam setiap hari pada hari Sabtu dan Minggu.

Wisata alam Seureh Hejo menawarkan mushola, kamar mandi, pondok untuk beristirahat, ayunan dan beberapa spot foto yang Instagramable.

Pengelola Seureh Hejo juga menyediakan kolam renang anak yang diberi nama “Tirta Seureh Hejo” dan tempat berkemah dengan area yang luas. Jangan khawatir, ada juga warung yang menawarkan berbagai jenis minuman dan makanan.

Ada bakso, potongan ayam, potongan lele, mie instan, roti bakar, pisang bakar, otak otak, aneka kopi, teh jahe, dan masih banyak lagi. Harganya juga relatif murah, hanya sekitar 5.000 hingga 20.000.

“Indah dan masih tergolong murah, tapi ada beberapa fasilitas yang masih perlu perawatan,” ujar Latif, pengunjung sirkuit alam Seureh Hejo.

Lokasi dan jalur wisata alam Seuruh Hejo

Wisata alam di Seureuh Hejo dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sereuh Hejo yang diketuai oleh Yudha Prananda. Wisata ini berlokasi di Kampung Gunung Seureuh, Kecamatan Sadeng. Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rute wisata alam Seureuh Hejo yang dapat anda tempuh adalah dari Bogor menuju Jasinga, tepatnya di Jalan Raya Sadeng anda dapat mengambil jalan raya Sadeng Joglo menuju desa Gunung Seureuh sejauh 3 (tiga) kilometer menuju wisata alam Seureuh Hejo.

Kemudian dari arah Bogor setelah melewati MIN Sadeng kita bisa belok kanan di jalur tersebut, kurang lebih 4 Km anda akan menanjak sampai tujuan. Melewati trek yang bisa dibilang kecil dan suram, Anda harus lebih berhati-hati, terutama pengemudi 4×4.

Anda akan melewati jalan berbukit dengan kebun dan sawah di sepanjang jalan serta rumah penduduk setempat. Masih banyak anjing berkeliaran di sekitar jalan. Suka duka akan menghiasi perjalanan kita.

Namun jarak yang ditempuh tidak sebanding dengan apa yang akan kita hargai di sana.

(Annisaul Latifah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button