Berita Wisata

Review objek wisata baru Jembatan Kaca Bali, mulai dari harga tiket hingga daya tariknya

INSIDEN24.COM – Dari waktu ke waktu, tempat wisata di Bali terus berkembang. Bali kali ini punya objek wisata baru bernama Jembatan Kaca.

Obyek wisata Jembatan Kaca ini bisa dijadikan tujuan liburan sekaligus uji nyali. Anda bisa menyeberangi jembatan kaca sepanjang 190 meter.

Jembatan ini terletak di Jl. Ir. Sutami No. 06, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kab, Gianyar, Bali.

Harga tiket masuk wisata ini terdiri dari tiga jenis, ada tiket untuk warga lokal, non lokal dan warga negara asing.

Untuk warga lokal, harga tiketnya Rp 100.000 dengan pengunjung menunjukkan KTP. Sedangkan wisatawan non lokal dikenakan biaya Rp 150.000 dan wisatawan mancanegara Rp 250.000.

Dengan harga tersebut, kita bisa menukarnya dengan es teh yang disediakan di outlet minuman.

Menyeberangi jembatan kaca setinggi hampir 60 meter ini menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, sensasi berayun dari jembatan ini bisa membuat nyali kita menciut.

Selain itu, saat melintasi jembatan ini pun kita akan merasakan sensasi retak dari animasi yang diterapkan pada kaca jembatan ini.

Selangkah demi selangkah seperti di ambang kematian, apalagi jika melihat ke bawah. Kita akan langsung berhadapan dengan Sungai Petanu.

Namun jangan khawatir, objek wisata Jembatan Kaca Bali ini sudah teruji kelayakannya. Pengunjung dijamin aman saat melintasi jembatan ini.

Selain itu, kacanya juga setebal 1 cm dan terdiri dari tiga lapisan. Jadi kita tidak perlu takut pecah.

Bagi Anda yang suka berfoto, tempat ini bisa dijadikan objek spot foto yang instagramable. Dengan latar belakang pemandangan alam yang hijau, suasana di sini begitu eksotis.

Fasilitas disini cukup lengkap, ada tempat parkir yang luas, area tempat duduk dan juga toilet. Untuk toilet, pengunjung harus membayar Rp 5.000 serta parkir.

Berkunjung di siang hari memang indah, namun kami harus tahan dengan terik matahari.

Karena itu, disarankan untuk berkunjung saat matahari tidak tepat berada di atas kepala. Mengunjungi pada sore hari sambil menyaksikan matahari terbenam akan sangat menawan untuk dilihat dari jembatan ini. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button