Berita Wisata

Ribuan anjing laut mati di Rusia

Kemungkinan besar kematian ribuan anjing laut di Rusia disebabkan oleh sebab-sebab alami.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Sekitar 2.500 anjing laut ditemukan mati di pantai Laut Kaspia di Rusia selatan. Pihak berwenang di provinsi Dagestan Rusia mengatakan pada Minggu (4/12/2022) bahwa tidak jelas mengapa kematian massal itu terjadi, tetapi kemungkinan besar karena penyebab alami.

Pejabat daerah awalnya melaporkan pada Sabtu (3/12/2022) bahwa 700 anjing laut mati ditemukan di pantai. Tetapi divisi Dagestan dari Kementerian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Rusia kemudian menaikkan jumlah korban menjadi sekitar 2.500.

Zaur Gapizov, direktur Pusat Perlindungan Lingkungan Kaspia, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa anjing laut itu mungkin mati beberapa minggu lalu. Menurut Gapizov, tidak ada tanda-tanda bahwa mereka telah dibunuh atau terjerat jaring ikan.

Para ahli dari Dinas Perikanan Federal dan kejaksaan memeriksa garis pantai dan mengumpulkan data untuk penelitian laboratorium. Dalam penyelidikan tahap pertama ini, pihak berwenang tidak segera menemukan polutan.

Beberapa insiden kematian anjing laut massal sebelumnya telah dikaitkan dengan penyebab alami. Kazakhstan, yang memiliki garis pantai Kaspia yang panjang, telah melaporkan setidaknya tiga insiden serupa tahun ini.

Data jumlah anjing laut di Kaspia sangat bervariasi. Badan perikanan menyebutkan jumlah total anjing laut Kaspia adalah 270.000 hingga 300.000 individu, sementara Pusat Perlindungan Lingkungan Kaspia menyebutkan jumlahnya 70.000 individu.

sumber: AP

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button