Berita Wisata

Ribuan wisatawan berduyun-duyun ke wisata pantai di Bangka

Sungailiat (ANTARA) – Ribuan wisatawan dari berbagai daerah berduyun-duyun ke objek wisata pantai dan sejumlah objek wisata lainnya di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menikmati suasana tahun baru.

Pengelola Pantai Tikus Emas, Wasis Pujo Pranoto di Sungailiat mengatakan, sejak kemarin wisatawan mulai berdatangan, namun puncak kunjungan terjadi hari ini.

“Wisatawan dari dalam dan luar daerah sejak kemarin sudah memadati pantai, bahkan jasa camping dengan 60 tenda yang disediakan telah disewa pengunjung untuk menikmati malam tahun baru,” ungkapnya.

Ia mengatakan, meski didominasi turis di kawasan itu, pengunjung cukup padat karena tahun baru ini dianggap aman dari kasus COVID-19 dan capaian layanan vaksinasi pemerintah juga tinggi.

“Untuk menjaga keamanan pengunjung, wisatawan kami larang berenang di pantai karena ombak sedang naik disertai angin kencang,” jelasnya.

Menurutnya, wisatawan bisa menikmati atau bermain di darat dengan layanan yang ditawarkan seperti mobil ATV, termasuk tempat bermain anak-anak,” ujarnya.

ANTARA Watch, selain Pantai Tikus Emas Sungailiat, wisatawan juga menjumpai objek wisata pantai lainnya di Sungailiat seperti Pantai Teluk Uber dan beberapa pantai lainnya di sepanjang Jalan Lintas Timur Sungailiat.

Seorang pengunjung asal Palembang, Sumatera Selatan, Ahmad mengaku dirinya dan keluarganya sudah datang ke Bangka sejak Jumat (30/12) lalu. Sengaja datang untuk menikmati tahun baru.

“Saya dan keluarga datang ke Bangka untuk menikmati tahun baru di pantai, karena di Palembang tidak ada pantai sedangkan pantai yang paling dekat dengan kota Palembang ada di Pulau Bangka”, demikian ungkapnya.

Obyek wisata pantai di Bangka menjadi tujuan utama para wisatawan, meskipun kawasan ini memiliki banyak obyek wisata lainnya seperti obyek wisata religi di Puri Tri Agung Sungailiat dan obyek wisata religi lainnya yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Pemberita: Kasmono
Editor: Adi Blueardi
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button