Tempat Wisata

Richie The Farmer Harga Terjangkau Panorama Menakjubkan Januari 2024

Richie si petani

  • Biaya masuk: Gratis – Rp5.000.000
  • Jam buka: 07.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: +62 812-8500-8286
  • Alamat Lokasi : Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Berwisata bersama keluarga ke Bogor menjadi pilihan yang tepat, terutama saat berkunjung Richie si petani. Tempat ini merupakan penginapan sekaligus tempat wisata. Dengan memadukan konsep ranch style Amerika untuk bangunan villanya. Ditambah lagi dengan alam pegunungan bogor yang mempesona membuat tempat ini begitu indah.

Richie the Farmer tidak hanya diperuntukkan bagi wisatawan yang bermalam. Bagi yang tidak menginap pun bisa menikmati keindahan dan kenyamanan tempat ini. Selain itu, terdapat kolam renang, restoran, dan wahana yang bisa dinikmati wisatawan. Dan itulah yang ditawarkan tempat ini Tempat mengadakan resepsi pernikahan.

Biaya masuk Richie the Farmer Bogor

Tidak ada tiket masuk bagi wisatawan yang masuk hanya untuk jalan-jalan saja. Namun jika wisatawan ingin menikmati aneka kuliner di restoran tersebut, akan dikenakan harga tersendiri. Begitu pula dengan akomodasi yang juga memiliki harga tersendiri setiap malamnya.

Jenis tiket dan akomodasi Harga
Tiket masuk Bebas
Rumah Richie 3 Rp4.000.000
Paviliun Rp 3.000.000
Rumah Richie 5 Rp2.750.000
Rumah Richie 2 Rp 5.000.000
Rumah Richie 4-1 dan 4-2 Rp2.000.000
Rumah Richie 6 Rp3.500.000

Harga tiket dan akomodasi untuk Richie The Farmer

Baca: Destinasi Staycation PENDOPO CIHERANG Ajib di Sentul

Jam buka Richie The Farmer Bogor

Bagi wisatawan yang berkunjung, objek wisata ini dibuka dari pagi hingga sore hari. Objek wisata ini tentu saja buka sepanjang waktu untuk para tamu yang bermalam. Keuntungan bagi tamu yang bermalam adalah bisa menikmati pemandangan malam yang indah.

Hari jam buka
Sehari-hari 07.00 – 21.00

Jam buka Richie The Farmer

Pesona Alam Richie si Petani Bogor

Ruang resepsi pernikahan serbaguna di Richie The FarmerRuang resepsi pernikahan serbaguna di Richie The FarmerAula yang bisa digunakan untuk acara seperti resepsi pernikahan. Foto: Gmap/Yudi Sukendro

Ada suasana tenang dan menyenangkan di Richie the Farmer. Udara sejuk dan pemandangan alam yang indah memberikan efek menenangkan. Tak heran jika objek wisata ini banyak digemari oleh keluarga. Karena di sini wisatawan bisa melepas kepenatannya dalam kedamaian dan ketenangan alam yang indah ini.

Kontur kawasan objek wisata ini terdiri dari perbukitan. Dengan jalan setapak dan tangga untuk mencapai area yang lebih tinggi. Selain itu, area tersebut ditumbuhi rumput yang ditata rapi bahkan tingginya pun sama. Sedangkan kawasan lainnya dibatasi oleh semak-semak kecil yang bentuknya tampak rapi.

Di sini wisatawan akan menemukan kolam renang berbentuk bulat yang langsung menghadap ke gunung. Terdapat pula ruangan interior dengan dinding kaca yang berfungsi sebagai lokasi pernikahan. Uniknya lagi, wisatawan bisa menemukan rumah bergaya ranch di Amerika. Saking unik dan menariknya, tempat ini menjadi tempat menginap para pengunjung.

Baca Juga: 25 Taman Hiburan Terbaik di Bogor

Berenang dengan pemandangan gunung

Kolam renang dengan pemandangan pegunungan di Richie The FarmerKolam renang dengan pemandangan pegunungan di Richie The FarmerKolam renang dengan pemandangan pegunungan. Foto: Gmap/Dewi Rianti

Selama Anda menginap, jangan lupa untuk mengunjungi kolam renang. Kolam renangnya bisa digunakan untuk berenang, bermain air atau sekedar bersantai. Kolam renangnya ada 2 yaitu kolam besar dan kolam kecil. Memang tidak terlalu luas namun cukup untuk refreshing atau bersantai.

Kolam yang besar tentunya lebih dalam dibandingkan dengan kolam yang kecil. Namun tidak terlalu dalam, orang dewasa bisa berenang dengan aman bersama anak-anak. Kalau tidak, pemandangan dari kolam sangat bagus. Wisatawan bisa menikmati keindahan pegunungan yang terlihat jelas di depan mata.

Selain berenang, wisatawan juga bisa merendam kaki sambil bersantai. Atau saat makan dan minum di restoran. Ngobrol bersama keluarga atau teman pasti akan menciptakan momen indah.

Nikmati kuliner di area kolam renangNikmati kuliner di area kolam renangNikmati kuliner di area kolam renang. Foto: Gmap/Yani Noer

Richie the Farmer memiliki restoran dengan beragam hidangan. Ada snack, makanan berat dan aneka minuman panas dan dingin.

Untuk jajanan tersedia menu tempe mendoan, siomay, ayam, risoles, tahu goreng, dan pisang goreng. Menu nasinya antara lain sate, sop, soto, nasi timbel, iga penyet, ikan, ayam, dan mie. Jika ingin menikmati minuman segar tersedia berbagai jenis teh, teh lemon dan minuman menyegarkan lainnya. Dan jika ingin menikmati waktu snack santai, tersedia berbagai macam kopi khas.

Harga menu bervariasi dan mulai dari Rp 10.000 saja. Wisatawan bisa menikmati menunya. Harganya worth it untuk restoran nyaman dan modern ini. Wisatawan juga bisa menikmati kuliner di luar restoran, tepat di samping area kolam renang. Pemandangan pegunungan membuat acara kuliner semakin nikmat.

Menginap di The Richie Farmer Bogor

Bangunan hunian unik di Richie the Farmer BogorBangunan hunian unik di Richie the Farmer BogorBangunan hunian unik di Richie the Farmer Bogor. Foto: Gmap/Nelayan 17

Bangunan fisik di The Richie Farmer Bogor unik dan mengusung konsep pertanian Amerika. Bangunan ini berfungsi sebagai akomodasi bagi wisatawan. Namun jangan khawatir, karena dari luar hanya terlihat seperti bangunan pertanian. Di dalamnya masih didesain seperti rumah dengan ruangan dan ruang untuk istirahat.

Villa-villa yang ada di sini mampu menampung banyak wisatawan, dimana terdapat 6 villa dengan 160 tempat tidur. Richie House 1 mampu menampung 20-25 orang dengan harga Rp 3.500.000 per malam. Dengan fasilitas kamar, dapur, ketel, AC, dapur dan peralatan memasak, smart TV, dan banyak lagi.

Ada pula Richie House 2 dengan harga Rp 5.000.000 per malam yang mampu menampung 15-20 orang. Fasilitasnya pun tak jauh berbeda yaitu dapur, ruang tamu, peralatan masak, smart TV, AC dan lain-lain. Dan untuk Richie House 3 harga sewa per malamnya sama yaitu Rp 5.000.000. Perlengkapannya sama, yang membedakan hanya rumahnya bisa menampung 20-25 orang.

Camping bersama Richie si Petani Bogor

Di sini kami tidak hanya menawarkan villa mewah. Wisatawan juga bisa bermalam dengan berkemah. Biasanya tempat perkemahan di sini sering digunakan untuk kegiatan pramuka atau perkemahan lainnya. Dan sasaran dari perkemahan ini adalah anak-anak sekolah yang melakukan kegiatan pramuka.

Kegiatan perkemahan dapat menampung hingga 100 siswa. Lokasinya berada di lapangan luas dengan rumput sebagai alasnya.

Perabot

Objek wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Selain akomodasi dan restoran, juga terdapat jogging track dan penyelenggara. Selain itu juga ada Titik pertemuan, titik pertemuanserta aula untuk acara besar.

Lokasi Richie si Petani Bogor

Objek wisata ini terletak di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Letaknya sekitar 20 kilometer dari kota Bogor. Dengan waktu perjalanan sekitar 40 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button