Berita Wisata

Rumah Guguk Bandung, Destinasi Wisata Guguk dan Anda

Rumah Guguk Bandung menjadi pilihan wisata lainnya saat berlibur di Swiss di Van Java, sehingga tempat wisata di Bandung semakin banyak.

Destinasi wisata ini memang unik dan menarik, namanya sudah sangat offbeat “Rumah Guguk”. Guguk adalah kata lain untuk anjing.

Kalau googling nama destinasi wisata Rumah Guguk, ternyata ada beberapa daerah, contohnya:

  • Rumah Guguk Jakarta,
  • Rumah Guguk Medan,
  • Rumah Guguk Tangerang,
  • Rumah Guguk bahkan ada di Jakarta di beberapa tempat.

berburu foto yang bagusperburuan yang bagus untuk foto Google Maps. sumber: wanda karina

Lihat juga: Taman Hutan Raya Juanda

Anjing memang hewan yang menyenangkan, dan merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling disayangi manusia dan juga hewan yang cerdas.

Buat kamu yang demen banget sama hewan lucu ini, coba deh datang ke Rumah Guguk Bandung. Tempatnya sangat nyaman dan Anda juga bisa membawa anjing peliharaan Anda.

Jarang sekali ada tempat wisata yang memungkinkan Anda membawa hewan peliharaan, terutama anjing. Namun, Rumah Guguk Bandung juga terbuka untuk semua orang. Berikut uraian lengkapnya!

Lokasi Rumah Guguk Bandung

Alamat Rumah Guguk Bandung ada di Jl. Dalam Lestari, Cidadap, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

taman teduhtaman teduh. Peta Google. sumber: Henry

lihat juga: lembah ciwidey

Jalan menuju Rumah Guguk Bandung

Rute menuju Rumah Guguk Bandung dari arah Alun-alun Bandung adalah menuju ke Jl. Banceuy, kemudian dilanjutkan ke Jl. Gen. Sudirman. Belok kanan hingga sampai di Jl. Pasir Kaliki hingga akhirnya sampai di Jl. Sukajadi.

Dari Jl. Sukajadi belok kiri sedikit hingga sampai di Jl. Dr. Setiabudi, lurus ke Jl. Sersan Sodik belok kiri di Jl. At Asih, belok kanan di Jl. Di Lestari. Lokasi Rumah Guguk Bandung ada di sebelah kiri.

Jam Buka Rumah Guguk Bandung

  • Jam buka Rumah Guguk Bandung adalah Senin hingga Minggu
  • Dari pukul 10:00 hingga 17:00.

toko hewantoko hewan. Peta Google. sumber: dunia Nicole

Lihat juga: Jalan Braga Bandung

Tiket Masuk Rumah Guguk Bandung

Harga tiket masuk Rumah Guguk Bandung sekitar Rp 50.000,- per orang

Fasilitas Rumah Guguk Bandung

Fasilitas di sekitar Rumah Guguk Bandung antara lain:

  • toko hewan,
  • food court,
  • kolam anjing,
  • Untuk menyeimbangkan,
  • tempat foto,
  • area parkir kendaraan,
  • tempat duduk,
  • Toilet,
  • ruang tunggu guk,

tempat bermain anaktempat bermain. Peta Google. sumber: Linda Setyowati

baca juga : kunjungi kota kelinci

Daya Tarik Rumah Guguk di Bandung

1. Ruang Tunggu Guguk

Tempat pertama yang akan Anda temui adalah Salon Guguk, di mana Anda akan menerima layanan perawatan hewan peliharaan untuk membuat hewan peliharaan Anda terlihat bersih dan bahkan lebih manis. Tidak jauh dari Salon Guguk juga terdapat toko hewan peliharaan.

Sembari menunggu di grooming, Anda bisa mencoba mencicipi makanan di sekitar salon, dan telah disediakan beberapa kursi yang nyaman.

2. Kolam Anjing

Spot selanjutnya adalah kolam renang untuk guguk, wiihhh pokoknya di Rumah Guguk Bandung manja banget….kolam renangnya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk latihan renang guguk.

Sekadar informasi, renang untuk anjing ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya menjaga berat badan anjing atau gurgling agar tetap stabil, cocok untuk Anda yang memiliki gurgling dengan berat badan berlebih.

Karena ternyata renang 1 menit sama dengan lari 4 menit… Selain itu, renang juga bisa membuat kamu lebih bahagia, apalagi berenang bersama majikan.

kolam renang di gugukkolam renang di guguk. Peta Google. sumber: bendahara yennie

Lihat juga: nimo dataran tinggi

3. Taman Guguk (Taman Rahasia)

Di Guguk Park pemandangannya berbeda, lebih seru, indah dan nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Ada banyak kursi yang bisa dijadikan tempat bersantai.

Di Rumah Guguk Bandung tidak hanya terdapat hewan guguk saja, ada juga hewan lain seperti iguana, kakaktua, angsa, ular, dll.

Nah, meski namanya Rumah Guguk, ternyata koleksi hewannya cukup beragam. Selain itu juga tempat yang nyaman untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga.

Apalagi anak-anak akan sangat senang jika dibawa ke Rumah Guguk Bandung, selain melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan guguk yang menggemaskan, mereka juga bisa melihat beberapa hewan lainnya.

4. Berfoto dan bermain dengan Guguk

Hal seru lainnya yang bisa dilakukan di Rumah Guguk Bandung adalah berfoto bersama anjing-anjing yang menggemaskan. Ada juga tempat bermain untuk anak-anak…

Di kawasan Secret Garden khususnya, ada beberapa spot foto cantik yang sayang untuk dilewatkan. Eh iya, di depan rumah guguk ini ternyata ada rumah guguk lagi.

Meski tidak banyak, kawasan ini juga menawarkan taman yang asri, tempat berfoto dengan gurguk yang lucu, serta food court.

berinteraksi secara langsungberinteraksi secara langsung. Peta Google. sumber: Hazeme Malau323

lihat juga: nuansa gunung

Penutupan

Rumah Guguk Bandung menghadirkan konsep wisata yang berbeda dari biasanya. Selain menjadi tempat liburan hewan guguk, di sini juga merupakan tempat wisata yang asik untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button