Tempat Wisata

RUMAH HANTU Malioboro Tiket terjangkau ada Kuntilanak Januari 2023

Tiket Masuk Malioboro Haunted House: Rp 35.000 – 50.000. Jam buka: 16:00 – 22:00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat: Jalan Malioboro, Kelurahan Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55271.

Jogja kini tak hanya punya wisata budaya dan belanja, tapi juga wisata horor. Rumah hantu Malioboro bisa menjadi pilihan bagi yang suka menguji nyali. Lokasinya berada di Jalan Malioboro, ikon pusat kota Yogyakarta. Sehingga akan lebih mudah bagi wisatawan untuk datang ke sini.

Seperti namanya, Rumah Hantu Malioboro merupakan wahana rumah hantu. Menempati bangunan dua lantai yang seluruh strukturnya dirancang sebagai rumah berhantu. Turis dipandu melalui rumah dengan berjalan kaki sambil dihantui oleh berbagai makhluk. Hantu di sini adalah bakat manusia, yang pada gilirannya akan menakuti wisatawan.

Tiket masuk Rumah Hantu Malioboro

Untuk menikmati wahana ini, biaya masuknya masih terjangkau. Wisatawan dapat berbelanja secara lokal atau dari Agen Perjalanan Online (OTA). Bedanya kalau beli lokal harganya beda untuk weekdays dan weekend. Sementara di beberapa OTA harganya sama baik saat weekday maupun weekend.

Biaya masuk
Tiket masuk di tempat pada hari kerja Rp35.000
Tiket masuk di tempat pada akhir pekan dan hari libur nasional Rp 50.000
Tiket masuk di tiket.com atau Traveloka setiap hari Rp35.000

Baca: MALIOBORO Jalan Legendaris Menuju Wisata Yogyakarta

Jam buka rumah hantu Malioboro

Tempat wisata ini buka setiap hari dari sore hingga malam hari. Khusus malam Kamis ada wahana khusus bernama Jurit Malam. Yang juga terbuka pada waktu yang sama.

jam operasi
Setiap hari 16:00 – 22:00 WIB

Kelilingi Horor Rumah Hantu Malioboro

Rumah hantu MalioboroRumah hantu Malioboro. Foto: Gmap/Jo Nathan

Malioboro Haunted House adalah wisata rumah hantu walk-through terbesar di Indonesia. Kalau konsep rumah hantu biasanya naik mobil, tidak dengan rumah hantu ini. Turis menjelajahi gedung dua lantai bersama dan mencari pintu keluar. Selain itu, para wisatawan tidak mendapatkan petunjuk bagaimana cara turun, melainkan mereka harus mencoba jalur yang berbeda sampai bertemu.

Rumah hantu ini bukan yang pertama di Indonesia. Dimana tempat wisata horor ini diprakarsai oleh @jktgo dan @rumahhantuindonesia. Sebelumnya, wahana serupa ada di dua kota besar di Indonesia, yakni Surabaya dan Jakarta. Tepatnya, JKTGO Halloween Night (Tunongan Casablanca) dan Surabaya Horror Drive Thru: Misteri Dusun Penari.

Di Rumah Hantu Malioboro, wisatawan merasakan kengerian yang sesungguhnya. Suasana rumah begitu mengerikan, lampu redup dan terkesan gelap. Begitu juga dengan interiornya yang terasa sangat mencekam. Belum lagi hantu yang tiba-tiba muncul dan membuat takut pengunjung.

Baca: Galeri Tiket JOGJA & Koleksi Lukisan hingga Seni 3D

Rumah seram dengan rasa malu yang menakutkan

Hantu bermata terbelalak menatap pintu masukHantu bermata terbelalak menatap pintu masuk. Foto: Gmap/Rio Defiyanto

Sebelum memasuki rumah hantu, wisatawan akan merasakan teror yang akan disambut di depan pintu. Tepat di sebelah gapura terdapat patung besar dengan mata melotot dan lidah menjulur. Serta sosok wanita berambut panjang berwarna putih yang sering dikenal dengan sebutan Kuntilanak. Gapura juga dihiasi dengan ornamen ukiran khas Jawa sehingga terkesan lebih mistis.

Cahaya dari dalam tampak berwarna merah, yang identik dengan warna okultisme. Suram dan muram terasa suasana saat kaki melangkah masuk. Selain itu, aroma kemenyan juga akan tercium di pintu masuk, membuat bulu kuduk Anda semakin sejuk. Pengelola juga sengaja meletakkan dupa di dekat pintu masuk dan beberapa sesaji.

Baca: PASAR BERINGHARJO Jogja Pusat Oleh-Oleh Terlengkap

Berbagai roh Indonesia menempati rumah hantu

Berfoto bersama hantu di depan rumah hantuBerfoto bersama hantu di depan rumah hantu. Foto: Gmap/agung santoso

Keistimewaan rumah hantu ini adalah semua hantunya adalah manusia sungguhan. Tidak ada boneka, semuanya manusia membentuk seperti semangat. Hantu tersebut juga merupakan hantu yang terkenal di Indonesia. Yang tentunya lebih membuat takut semua orang dan terasa lebih nyata.

Ada kuntilanak, suster mengisap, Hantu Nenek, dan tentunya ada Hantu Pocong yang legendaris. Tak hanya itu, ada hantu seram lainnya yang menghuni rumah angker ini. Bagian bakat Riasan sangat menakutkan, ada wajah penuh darah. Ada juga wajah gelap, gigi bengkok, mata melotot, dan dandanan menyeramkan lainnya.

Manajer juga mengatakan bahwa semangat ini akan berubah nanti. Dan suasana rumah hantu akan berubah pada waktu-waktu tertentu. Ini harus membuat wahana lebih bervariasi. Dan wisatawan yang sudah pernah ke sini sebelumnya tidak akan bosan karena tantangannya akan berbeda.

Baca: Tiket Masuk dan Koleksi Museum Benteng VREDEBURG

Menakut-nakuti dengan serangan psikis

Tujuan dari rumah hantu ini adalah untuk menempatkan orang sungguhan bukan hanya boneka atau patung, bukan hanya untuk menakut-nakuti saja. Tapi juga untuk menyerang jiwa para turis agar lebih takut. Roh-roh ini tidak akan menahan atau menyentuh wisatawan. Para hantu hanya akan berburu dan membuat keributan untuk menakut-nakuti wisatawan.

Bahkan, ada juga orang yang sengaja membentak turis seolah-olah hantu yang mengejarnya. Misalnya, memanggil dengan menyebut pakaian yang dikenakan wisatawan atau ciri fisiknya. Turis berteriak ketakutan dan melarikan diri.

Suasana rumah hantu yang suram juga bisa menakutkan. Dipadukan dengan aroma kemenyan yang memang sengaja dibuat harum. Tak lupa sesaji bunga yang diletakkan di beberapa sudut membuat suasana semakin mistis.

Baca: Tiket KERAJINAN YOGYAKARTA & Area Wisata

Wahana Prajurit Malam yang Menyenangkan

Jika menyukai yang lebih seru, wisatawan bisa mencoba wahana Jurit Malam. Perjalanan ini hanya tersedia pada Kamis malam atau Jumat malam. Di wahana ini, wisatawan memasuki rumah hantu. Jelajahi rumah hantu dengan berjalan kaki sampai Anda menemukan pintu keluar.

Bedanya, di wahana Jurit Malam tidak ada lampu sama sekali. Wisatawan akan berada di ruangan yang sangat gelap. Sebagai penerangan, wisatawan hanya berbekal senter. Suasana seperti itu tentu akan sangat mencekam.

Baca: Tiket & Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta

Syarat untuk menikmati Rumah Hantu Malioboro

Syarat masuk rumah hantuSyarat masuk rumah hantu. Foto: Gmap/Ayu Rafika

Karena objek wisata ini sangat diminati, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Traveler yang masuk harus benar-benar berani dan sehat serta tidak boleh memiliki penyakit bawaan. Mereka yang memiliki penyakit jantung, sesak napas, atau kondisi medis serius lainnya tidak diizinkan. Hal yang sama berlaku untuk wanita hamil yang tidak diperbolehkan memasuki kendaraan ini.

Bahkan anak kecil pun tidak diperbolehkan. Untuk anak-anak jika berani boleh tapi pengelola tidak bertanggung jawab jika terjadi hal buruk. Persyaratan ini adalah untuk mencegah sesuatu yang buruk terjadi. Sekaligus sebagai sarana untuk menjamin keamanan bagi wisatawan.

Lokasi rumah hantu Malioboro

Wisata rumah hantu ini bertempat di Jalan Malioboro, Desa Sosromenduran, Gedongtengen Kemantren, Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button