Berita Wisata

Rumah Makan Saung Ranggon Tasikmalaya, Makan masakan khas sunda sambil menatap hamparan sawah

INSIDEN24.COM-Dengan munculnya berbagai tempat makan di kota Tasikmalaya, sepertinya tidak akan kehilangan pengunjung restoran Saung Ranggon. Rumah makan dengan konsep saung khas Sunda ini semakin banyak dikunjungi pengunjung yang ingin bersantap bersama keluarga.

Rumah Saung Ranggon sudah lama hadir di kota Tasikmalaya, bahkan bisa dibilang pelopor restoran dengan konsep etnik sunda. Berlokasi di Jl.Leuwidahu No.81, Kec. Indihiang, Kota Tasikmalaya, buka dari siang hingga malam hari.

Baca Juga: Kuliner Khas Majalengka, Kelezatan Nasi Lengko dan Lumpia Lembab Ala Majalengka yang Empuk

Restoran berkonsep masakan Sunda ini terletak di salah satu spot favorit dengan pemandangan menghadap ke rel kereta api dan persawahan yang indah dan menyejukkan mata yang dikelilingi pegunungan.

Beragam olahan masakan sunda disajikan di Saung Ranggon seperti ikan mas dengan berbagai variasi masakan mulai dari lumpang goreng hingga gumare bakar.

Baca Juga: Cafe Urban Forest Tasikmalaya di Tengah Kota dengan Suasana Hutan yang Sejuk dan Menyegarkan

Saung didesain sederhana dan bernuansa kontemporer dengan berbagai ornamen dan fasilitas seperti taman bermain anak, kolam ikan dengan bebek yang bisa disewa dan musala, tempat parkir yang luas dengan berbagai spot foto.

Selain olahan ikan gurame yang terkenal, ada juga menu lain seperti olahan ayam, karedok, sayur mayur seperti asinan kacang, sayur kangkung atau aneka minuman menyegarkan yang bisa anda nikmati.

Baca Juga: Kuliner Khas Jepara yang Lezat, Legendaris, dan Unik, Tak Perlu Lagi Kelezatan!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button